Wisatawan ke Piaynemo Kurang, Petugas Pengelolah Destinasi Berharap Sorong Damai

Oasepapua.id– Kunjungan Wisatawan ke Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Sepekan ini berkurang dampak dari aksi massa yang anarkis di Kota Sorong.

Destinasi yang berdekatan dengan Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat ini biasanya minimal di kunjungi 7-10 kapal Wisata dengan jumlah wisatawan kurang lebih 40 orang namun dengan kericuhan tersebut kunjungan wisatawan berkurang.

“Wisatawan yang melakukan kunjungan ke Piaynemo berkurang dampak dari kericuhan di sorong. Kami berharap sorong dami seperti dulu” Kata Ombar salah seorang petugas pengelolah Destinasi Piaynemo Kamis (22/8/2019).

Wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat lanjut Ombar seperti biasa melewati atau melalui Bandara Domine Eduard Osok Sorong kemudian menggunakan kapal melakukan perjalanan ke Raja Ampat.

Namun ketika terjadi kericuhan di Sorong wisatawan dari mancanegara dan domestik sepih bahkan dalam 3 hari ini hanya satu atau dua kapal wisata yang berkunjung.

Harapan Ombar aksi massa yang berakhir kericuhan di Sorong maupun Raja Ampat tidak lagi terjadi agar kunjungan wisatawan di Kabupaten Raja Ampat melalui kota Sorong meningkat

Untuk diketahui aksi unjuk rasa menolak rasisme di Kota Sorong dengan warga melakukan blokade dan membakar ban bekas serta akhirnya ricuh selama 3 hari berdampak pada para wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat khusunya di Piaynemo. (Antara/005).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.