Wali Kota Sorong Beri Apresiasi Peningkatan Status Kampus STAIN Menjadi IAIN

Oasepapua.id Kota Sorong merupakan salah satu daerah tingkat II yang memiliki kualitas pendidikan diatas rata-rata dibanding daerah lain di wiayah Papua Barat.

Hal ini dibuktikan dengan ditingkatkannya status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kota Sorong menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Sorong oleh pemerintah pusat.

Walikota Sorong, Lambert Jitmau usai menerima tim dari pemerintah pusat kepada awak media Kamis (31/10), kemarin usai mendapat kunjungan Rektor STAIN mengatakan patut kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ada lagi satu berkat yang diperoleh Kota Sorong yakni ditingkatkannya status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kota Sorong menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Sorong.

“Saya selaku Walikota Sorong sangat mengapresiasi peningkatkan status STAIN Sorong menjadi Institut oleh pemerintah pusat sehingga sebagai pemerintah saya mengajak seluruh masyarakat Kota Sorong dan Papua Barat pada umumnya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam dunia pendidikan,” ungkap Lambert di Kantor Wali Kota Sorong.(PBe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.