Wali Kota Setujui Adanya Kantor BNNK Di Kota Sorong

Oasepapua.id – Wali Kota Sorong, Drs. Lambert Jitmau, MM menyetujui hadirnya kantor perwakilan kantor Badan Narakotika Nasional Kota/Kabupaten (BNNK) di Kota Sorong. Hal ini diungkapkan Wali Kota saat di temui media ini di salah satu hotel di Kota Sorong belum lama ini.

Kata Wali kota, Kota Sorong ini merupakan kota yang berkembang maju. Jadi semua masalah pasti akan terjadi di kota ini, sehingga dengan hadirnya lembaga terkait bisa membantu kepala daerah untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat, seperti masalah obat-obat terlarang tersebut.

“Saya setuju sekali ada BNNK di Kota Sorong. Dan malah lebih cepat dibentuk lebih bagus,” imbuhnya.

Ditanya soal dukungan pemerintah daerah terkait penyediaan lahan, jawab dia, hal itu merupakan persoalan berikut, yang penting lembaga terkait menyurat ke pemerintah daerah dalam hal ke Wali Kota Sorong untuk saling berkoordinasi untuk pembentukan lembaganya.

“Pada dasarnya saya setuju. Kalau orangnya sudah ketemu dengan saya maka kita akan saling koordinasi untuk merancangnya,” tuntas Walikota.

Diberitakan sebelumnya, bahwa pihak BNN Provinsi Papua Barat meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung mereka dalam hal penanganan kasus Narkoba di Kota Sorong dengan dibentuknya Lembaga BNNK.

Hal ini dikarenalan Kota Sorong sudah masuk dalam daerah yang rawan akan Narkoba. Dibuktikan dengan dalam beberapa bulan terakhir ini, kasus penangkapan Narkoba terus terjadi di Kota Sorong, sehingga dengan hadirnya BNNK bisa meminimalisir tingkat kejahatan obat-obatan terlarang tersebut. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.