Wali Kota Serahkan Bantuan Beasiswa & Studi Akhir Kepada Mahasiswa Moi

Oasepapua.id Bertempat di Hotel Vega Sorong, Jumat (8/11) Wali Kota Sorong, Lamberthus Jitmau menyerahkan bantuan beasiswa dan studi akhir mahasiswa Malamoi.

Usai acara penyerahan bantuan saat di wawancara Lambert menjelaskan kurang lebih 250 orang yang tergabung dalam mahasiswa orang Asli MOI starata 1 (S1) dan S2. Dan adapun dipersiapkan bagi yang sudah menyelesaikan studi akhir S1 dan ingin melanjutkan ke S2, begitupun yang ingin melanjutkan ke S3.

“Jadi selagi saya masih menjabat saya akan peduli terhadap anak-anak  MOI sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan SDM di tanah Malamoi ini. Sehingga siapapun anak yang kuliah baik itu di daerah maupun di luar daerah saya siap fasilitasi dan kawal hingga selesai agar kelak menjadi calon pemimpin di tanah ini,” jelas Lambert.

Wali Kota Sorong bersama Mahasiswa Moi

Dari nominla nilai yang ada, tidak seberap namun bisa membantu ade-ade mahasiswa melancarkan studinya dan yang ingin melanjutkan studi ke tingkat tinggi pihanya siap mendukung dan mengawal hingga selesai.

“Sumber dan yang saya berikan itu dari dana Otsus. Dan dalam penyerahan ini ada saya serahkan 2 tahun anggaran punya, dan dengan sisa 3 tahun masa jabatan saya ini masih tetap memberikan beasiswa sampai tuntas studinya. Dan berharap orang yang menggantikan saya bisa tetap mendukung SDM anak Asli MOI,” tuntasny.(Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.