TP-PKK & Dharma Wanita Kota Sorong Tetap Jaga perstuan dan Kesetiakawanan

Oasepapua.id Wali Kota Sorong melalui Asisten 1 Sekda Kota Sorong Rudi Laku meminta pengurus TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Sorong terus memupuk persatuan dan kesatuan serta kesetiakawanan di masa-masa yang akan datang.

”  Saya ingin mengajak kita semua khususnya tim penggerak PKK kota Sorong agar terus memupuk persatuan dan kesatuan serta kesetiakawanan di masa-masa yang akan datang serta membantu agar konflik sosial jangan sampai lagi melanda kota Sorong yang kita cintai bersama ini,” Kata Rudi Laku saat membacakan Sambutan Wali Kota pada Syukuran lepas sambut pengurus TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Sorong 2019-2020, di Samusiret, Rabu (15/01/2020).

Dijelaskannya, memasuki tahun ini menjadi ajang bagi kita semua untuk mengevaluasi kembali karya dan pengabdian yang sudah kita laksanakan kepada bangsa dan negara tercinta dan secara khusus kepada kota di mana kita berada yaitu kota Sorong.

” Kita juga bersyukur karena kita masih diberi ketegaran dan kesabaran untuk menghadapi berbagai tantangan dan ujian dalam upaya besar kita membangun hari esok yang lebih baik” Katanya.

Menurutnya, dalam kurun waktu tahun 2019 kemarin sempat diuji dengan berbagai macam persoalan yang muka dan muncul di sekitar kita baik itu masalah sosial masalah politik dan bencana lainnya yang semuanya itu terjadi mewarnai kebersamaan kita dan kesemuanya itu menimpa kita sebagai warga kota di mana Kita ada di dalamnya.

Untuk itu memulai kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada kita semua yang memiliki kepekaan kebersamaan dan kesetiakawanan sebagai warga Kota Sorong sehingga masalah atau konflik yang muncul dapat kita atasi dan tidak meluas kemana-mana.

Sehubungan dengan hal itu, Lanjut Rudi, untuk mengajak kita semua khususnya tim penggerak PKK kota Sorong agar terus memupuk persatuan dan kesatuan serta kesetiakawanan di masa-masa yang akan datang serta membantu agar konflik sosial jangan sampai lagi melanda kota Sorong yang kita cintai bersama.

” Marilah kita sama-sama ikut mendorong Siskamling di setiap lingkungan kita apabila melihat dan menemukan hal-hal yang mencurigakan dan patut untuk dicurigai segera laporkan kepada pihak yang berwajib terdekat agar persoalan dapat diatasi sendiri ” Tangkasnya

Selain itu, Wali Kota juga mengajak kembali mengevaluasi untuk menjadi acuan bagi kita semua agar ke depan kita dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan efektif serta efisien untuk kemajuan dan wanita dan tim penggerak PKK yang ada di kota Sorong.

Dengan demikaian, selaku Walikota Sorong, mengajak menyambut tahun 2020 ini dengan penuh rasa syukur tanggalkan semua perbedaan-perbedaan diantara kita bersama-sama kita dukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam membangun kota Sorong ke depan.

” Terutama beberapa program kota yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah 2017-2022 yang telah disepakati bersama seluruh komponen masyarakat kota Sorong dan telah dibahas oleh DPRD dengan menghasilkan suatu peraturan daerah yang siap dijalankan pada tahun 2020.dan berharap kepada tim penggerak PKK Kota Sorong untuk terus eksis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam organisasi karena sebagai organisasi mitra kerja pemerintah yang mendapat bantuan dari pemerintah daerah dan organisasi lainnya harus juga memberikan manfaat bagi daerah sesuai dengan kapasitasnya serta bersama-sama kita membangun Tanah Papua” Tuntasnya (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.