Tindak Lanjut Opini WDP BPK RI, Tim Panja DPRD Kota Sorong Lakukan Sidak

Oasepapua.id– Guna menindak lanjuti opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diberikan oleh BPK RI kepada Pemerintah Kota Sorong tahun 2018, Panitia Kerja (Panja) yang dibentuk oleh DPRD Sorong melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa fasilitas publik yakni Pasar Sentral Remu, PT Tirta Remu dan Dinas Perhubungan Kota Sorong, Kamis (18/7).

Ketua Panja DPRD Kota Sorong Augusti Sagrim, ST, mengatakan Kota Sorong mendapatkan opini WDP 3 kali secara berturut-turut. Hal tersebut, sambung dia, yang membuat mereka berinisiatif untuk turun langsung ke lapangan guna mengecek dan mensinkronkan catatan yang diberikan oleh BPK RI sehingga Kota Sorong mendapat opini WDP.

Ketua Panja DPRD Kota Sorong Augusti Sagrim, ST, Saat diwawancara Media. Kamis 18/7. Ft. Paschal.OP

“Kami turun untuk melakukan kroscek dan membuktikan apakah pernyataan ataupun penilaian BPK itu benar-benar sesuai apa tidak. Bahwasanya dengan melakukan kroscek ke lapangan, kita juga bisa membantah opini tersebut. Karena bisa saja BPK benar dalam memberikan penilaian dan juga bisa saja BPK salah dalam memberikan penilaian,” ungkapnya kepada awak media usai melakukan sidak Kamis Siang Pukul 13:00 WIT

Kata dia, tim Panja turun ke Pasar Sentral Remu untuk mengecek kontribusi retribusi yang dibayarkan oleh pelaku usaha kepada pihak pengelola Pasar, dan Dispenda, apakah sudah sesuai atau tidak. Kemudian terkait kunjungannya ke PT Tirta Remu terkait dengan temuan aset bergerak dan tidak bergerak Kota Sorong yang begitu besar sekali.

” Sementara kunjungan ke Dinas Perhubungan yaitu menyangkut penyertaan modal atau hibah kepada salah satu bengkel besar di Kota Sorong dengan angka yang tidak bisa dipertanggungjawabkan” Pungkasnya.

Selain beberepa tempat ini Tim Panja juga akan melakukan kunjungan ke Dispenda untuk melakukan cross cek terkait dengan pendapatan untuk Kota Sorong 2018. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.