Terminal Tipe B Kota Sorong Baru Mulai Dikerjakan

Oasepapua.id – Terminal Tipe B, yang berada di kelurahan Klamana, Distrik Sorong Timur Kota Sorong, yang dianggarkan oleh APBD Provinsi sekitar Rp 13 miliar lebih tersebut baru mulai dikerjakan, setelah melalui perencanaan pada tahun 2019 lalu.

Pantauan media ini, proses pembangunan baru mulai nampak sekitar 25 persen, dengan kondisi sementara proses penanaman tiang besi yang diduga untuk pemanfaatan gedung di dalam terminal tersebut.

Sementara itu, sementara itu, proses pembangunan terminal tipe B tersebut pada awalnya hanya sebatas pembangunan tembok keliling pada tahun 2019 lalu, dan sempat terhenti, sehingga baru mulai nampak aktifitas pembangunanya setelah media ini kembali memantau pada Jumad (10/01/2020).

Kepala dinas perhubungan Kota Sorong, Drs. Wilhelmus Asmuruf saat di temui di ruang kerjanya kemarin menjelaskan bahwa pelaksanaan pekerjaan pembangunan terminal tersebut merupakan kewenangan perhubungan Provinsi, dan Kota Sorong hanya sebatas penyediaan lahan pendampingan saja.

“Pekerjaan awalnya mulai dari pembuatan pagarnya itu memang dari tahun 2019, setelah bagian dalamnya baru mulai kembali dikerjakan sekitar bulan November akhir 2019 lalu, sehingga yang sementara ada ini adalah tahun berjalanya pembangunan,” terangnya.

Ditanya soal target, jawab Wilem, pihaknya mengaku hanya sebatas pendampingan karena pelaksananya adalah pihak provinsi, dan terminal tersebut merupakan proyek multi yeard, sehingga masih terus berlangsung di tahun 2020, dan pihaknya berharap dapat berlangsung secepatnya untuk bisa dinikmati masyarakat.(PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.