Tekan Angka Kecelakan, KPP Kabupaten Sorong Gelar Sosialisasi Laka Lantas

Oasepapua.idKecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) merupakan salah satu permasalahan besar yang harus di hadapi saat ini. Korban kecelakaan lalu lintas dari waktu ke waktu menunjukan kecenderungan selalu naik. Demikian juga dalam hal fatalnya kejadian kecelakaan lalu lintas bagi korban baik itu meninggal dunia, luka berat, luka ringan, serta yang mengakibatkan kerugian materi juga.

Dengan melihat hal itu, sebagai upaya untuk menekan angka Laka lantas, Komunitas Pecinta Polri (KPP) Kabupaten Sorong bersama Sat Lantas Polres Sorong dengan menggelar sosialisasi  Laka Lantas.

Kegiatan yang berlangsung di Polres Aimas Kabupaten Sorong , pada Jum’ad (13/12), dengan tema : ” Peranan Dikmas dalam mengurangi angka kecelakaan serta penanganan Laka Lantas dan Asuransinya bagi korban kecelakaan “. Dan buka secara resmi oleh Kasat Lantas Polres Sorong ,AKP Adhe Luther Far Far S.IK.

Ketua KPP Kabupaten Sorong, Ivan Rusli Rolobesi.S.Pd. saat di Konfirmasi Wartawan Oasepapua.id, mengatakan bahwa sebagai indikator kegiatan ini adalah kepedulian KPP Sorong , pasalnya melihat angka kecelakaan di tahun 2019 yang begitu meningkat dan rata-rata korbannya pada usia produktif sehingga sasaran kegiatan adalah milenial.

Ketua Komunitas Pecinta Polri (KPP) Kabupaten Sorong, Ivan Rusli Rolobesi,S.Pd. Ft.Istmwa.

Untuk itu, Kata Ivan, lewat koordinasi bersama Kasat Lantas Polres Sorong sehingga kami berinisiasi melakukan kegiatan sosialisasi laka lantas ini.

” Kegiatan ini merupakan inisiasi KPP Kabupaten Sorong, sebagai langka menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Sorong, kalau kami melihat kecelakaan yang terjadi korbannya pada usia produktif,” Ungkapnya.

Ivan berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini masyarakat akan sadar dan tertib berlalu lintas agar bisa membantu pihak kepolisian dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, apalagi dalam waktu dekat kita akan dihadapkan dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Untuk diketahui kegiatan sosialisasi  ini melibatkan beberapa peserta baik dari perguruan Tinggi, SMA, dan  Komunitas Motor, seperti UNIMUDA SORONG, STAIN SORONG, NANI BILI, SMA NEGERI 2 AIMAS, SMK NEGERI 1 AIMAS, PC ANAK MUDA INDONESIA (AMI) dan MALUKU SATU RASA (M1R). (PbE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.