Surat Mutasi Keputusan Kapolda, Kompol La Ode Pandi Jabat Wakapolres Sorong

Oasepapua.id– Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.I.K memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan penanggalan serta penyematan pangkat pejabat utama atau Wakapolres di lingkungan Polres Sorong, Kamis (18/7), Pukul 08:30 WIT

Sertijab yang berlangsung di lapangan apel Polres Sorong itu dilaksanakan terhadap WakaPolres Sorong sebelumnya, Kompol H. Mapparenta, S. Sos, digantikan oleh Kompol La Ode Pandi, SH, dengan jabatan lama Kasubdit Binpolmas Ditbimnas Polda Papua Barat.

Kompol H. Mapparenta, S. Sos, (Kiri) digantikan Wakapolres Sorong Baru, oleh Kompol La Ode Pandi, SH,Ft.Paschal.Op

Kapolres Made dalam sambutannya menyampaikan Sertijab tersebut berdasarkanSurat mutasi keputusan Kalpolda Papua Barat Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak, Nomor KEP/194/5/2019, Tanggal 31 Mei 2019, tentang pemberhentian dari, pengangkatan dan pengukuhan dalam jabatan di lingkungan Polda Papua Barat.

Menurutnya, di dalam lingkungan manapun atau institusi manapun pergantian Pejabat itu merupakan hal yang wajar ya mungkin menempuh jenjang karir yang dinaikkan setingkat mungkin jabatan yang lebih tinggi atau dipromosikan akan menduduki jabatan yang lebih tinggi.

“Untuk acara sertijab baik pejabat yang baru maupun pejabat yang lama dilingkungan Polres Sorong memang terlambat dan tertunda. Pasalnya ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus kita kerjakan yang butuh tenaga yang perlu kita terbantukan dan mempersembahkan suatu pelaksanaan tugas kepada pimpinan kita.Sehingga hari ini kita laksanakan,” Ungakap Made seraya menyampaikan permohonan maafnya atas ketelambatan sertijab.

Diutarakannya, dalam pesta demokrasi ini ada dua wilayah yang kita amankan sesuai dengan komitmen kita bersama kekompakan kita bersama pelaksanaan pesta demokrasi dari mengawali gelar pasukan kampanye. Berkat kerja keras kita bantuan bawakan dan bantuan seluruh personil yang betul-betul ikhlas melaksanakan tugas sampai saat ini tidak ada gangguan Kamtibmas yang muncul di wilayah ini.

Kesempatan tersebut Kapolres Sorong, mengucapkan terimakasih atas pengabdianya selama bertugas di Polres Sorong. Berkat doa kami bersama anggota.

“Terima kasih atas Pengabdian Pak Waka yang lama Kompol mapparenta yang sudah bergabung bersama kami menjadi suatu bagian bapak angkat kita semua yang bapak angkat kita semua sehingga terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif doa kita bersama seluruh personil mendoakan Bapak Semoga tetap semangat tetap semangat kemudian selalu dilindungi Allah yang diberikan kesehatan kekuatan sehingga ditempat yang baru bisa berkarir lebih baik lagi,” Pungkasnya (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.