Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Sorong

Oasepapua.id  Kepala Polres (Kapolres) Sorong yang baru  AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K.,M.H mulai bertugas, sementara Kapolres lama AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.I.K menempati dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda NTB.

Prosesi bergantinya tongkat komando kepemimpinan Polres itu ditandai tradisi Pedang Pora di Halaman apel Polres Sorong, Aimas ,Kabupaten Sorong, Papua Barat,Jumad (14/02/2020). Suasana haru dan air mata anggota Polres pun tak terbendung.

Kapolres Sorong yang baru  AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K.,M.H (Kiri), didampingi Kapolres lama AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.I.K (Kanan).Ft.Paschal/Oasepapua.id.

Sambutan AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.I.K, pada apel bersama tadi  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil Polres Sorong yang telah mendukung  dalam pelaksanaan tugasnya selama 2 tahun setengah dalam mengabdikan diri serta  diberikan tanggungjawab sebagai pemelihara Kamtibmas di dalam pelaksanaan tugas.

AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.I.K, Memeluk salah satu Personil Polres Sorong Saat acara lepas sambut. Ft.Paschal/oasepapua.id

“Sebagai manusia biasa tak luput dari kesalahan tentunya ada hal-hal yang tidak berkenan di hati rekan-rekan sekalian tutur kata, perilaku  serta perbuatan saya yang tidak berkenan di hati rekan-rekan sekalian mohon dimaafkan sehingga saya meninggalkan polres ini dengan lapang dada dengan tulus ikhlas.” Ungkapnya.

Dihadapan Kapolres Baru, Made mengatakan bahwa, sebagai Kapolres dapat  memposisikan diri sebagai komandan, sebagai pemimpin, sebagai bapak yang selalu hadir di tengah-tengah mereka. Baik dalam kesusahan, serta  kesulitan untuk membimbing mereka sehingga mereka bisa sukses dijauhi dari hal-hal yang negatif dan sehingga sampai saat ini mereka bisa berdiri tegak menyambut kehadiran kedatangan bapak Kapolres

” Saya yakin dan percaya dengan kehadiran bapak menggantikan posisinya dapat menjadi sebagai seorang bapak akan bisa meneruskan jauh lebih baik, Ia pun berharap agar anggota Polres dapat memberikan yang terbaik  seperti apa yang sudah kalian berikan kepada organisasi ini yang semaksimal mungkin sehingga Polres orang tetap baik kedepannya.” Harap Made.

Sementara itu, Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K.,M.H juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Polres Sorong Aimas atas penyambutan yang sangat luar biasa.

Dirinya akan melaksanakan dan meneruskan apa yang telah dilakukan Bapak Made, untuk Polres Sorong Aimas ini.

” Saya berusaha untuk meneruskan yang sudah baik dan Untuk itu saya mohon dukungan dari rekan-rekan semua untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik.” Tuntasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan surat kapolri nomor : ST/ 388/ II/ KEP/ 2020 tanggal 3 Februari 2020 memutasikan Kapolres Sorong, Polda Papua Barat, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda NTB.
Pengganti AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.I.K, Kapolri menugaskan AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K.,M.H yang saat ini masih menjabat Kapolres Kaimana sebagai Kapolres Sorong, sedangkan jabatan Kapolres Kaimana dijabat AKBP Iwan P. Manurung,S.I.K, Kasubdit II Direskrimum Polda Papua Barat. Dan dilakukan Upacara Sertijab pada  tanggal (12/02) di Polda Papua Barat. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.