Sosilisasi Aturan Ketenagakerjaan Wujudkan Hubungan Baik Pengusaha & Serikat Pekerja

Oasepapua.id- Dalam sebuah perusahaan, baik itu pengusaha maupun pekerja pada dasarnya memiliki kepentingan atas kelangsungan usaha dan keberhasilan perusahaan.Meskipun keduanya memiliki kepentingan terhadap keberhasilan perusahaan, tidak dapat dipungkiri konflik/perselisihan masih sering terjadi antara pengusaha dan pekerja. Hal itu, perlu adanya pemahaman baik pengusaha maupun serikat kerja.

Namun sebagai wujud untuk suasana hubungan industrial yang harmonis dan dinamis antara pengusaha, pekerja, dan serikat pekerja/ serikat buruh di tempat kerja pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi melaksanakan sosialisasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Distrik Aimas, Senin (11/11/2019).

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisi tersebut menyampaikan

perlu adanya pemahaman yang baik tentang aturan ketengakerjaan yang diatur dalam uu. Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagerjaan.

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono meminta kepada semua pihak terkait, baik perusahaan maupun para tenaga kerja harus paham berbagai aturan, sehingga semuanya berjalan sesuai harapan.

Permintaan Wabup Sorong itu, saat membuka kegiatan aturan ketenagakerjaan harus betul – betul dipahami tidak hanya oleh para pemilik usaha, melainkan juga pekerja serta serikat pekerja.atas nama pemerintah kabupaten sorong, saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Disamping itu dengan adanya pemahaman yang baik tentang aturan ketenagkerjaan maka diharapkan hubungan para pengusaha maupun pekerja dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik sehingga jika timbul permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

” Sosialisasi ini penting dilakukan karena fakta di lapangan masih banyak pekerja maupun pemilik usaha yang belum paham tentang aturan ini,” Tandasnya.

Diakhir sambutannya, wakil bupati berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pengusaha maupun pekerja dapat mengetahui dan memahami tentang aturan ketenagkerjaan sehingga dapat meminimalisir permasalahan di tempat kerja.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh para pengusaha dan pekerja yang ada dikabupaten sorong.
Turut Hadir dadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kab.Sorong Eliaser Kalami, S,Sos,M.Si, Kepala Distrik Aimas. (Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.