Situasi Di Papua Aman Dan Kondusif

Oasepapua.id Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menegaskan Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua dan jajaran aman dan kondusif berkat kerjasama semua stakeholder serta semua lapisan masyarakat yang ada di Tanah Papua.

1 Desember merupakan agenda rutin Tahunan yang kita selalu waspada dan saat ini pimpinan TNI mapun Polri berada di Tanah Papua untuk memonitor langsung situasi dan memberikan suport kepada kita semua yang ada di tanah Papua untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, Ini membuktikan perhatian pemerintah kepada Papua.

Disisi lain para kelompok yang mengangkat masalah yang dapat mengganggu kamtibmas di Papua, kami juga telah melakukan upaya-upaya komunikasi yang baik kepada mereka sehingga mereka dapat mengerti dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa semua upaya telah dilakukan oleh Polda Papua dan Polres jajaran dengan melakukan patroli dan razia serta menyambangi warga baik yang ada di Kota maupun Kampung-kampung. Ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk terus bersama-bersama dengan aparat TNI/Polri menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah. Peran serta semua elemen sangat dibutuhkan dalam menjaga tanah Papua ini tetap aman dan kondusif.((HumPoldaPapua.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.