Sekda Papua: Kita Percaya ASN Tetap Menancapkan Merah Putih

Oasepapua.id– Sekda Papua TEA Hery Dosinaen saat apel gabungan di halaman Kantor Gubernur mengatakan kita semua yakin dan percaya Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menancapkan merah putih dalam kerangka NKRI, Senin (7/10/2019).

Sekda mengatakan demikian karena berbagai kejadian rusuh terbaru di Papua tepatnya di Jayapura dan Wamena sangat mengkuatirkan warga masyarakat akibat dari provokasi dan isu-isu hoaks.

Lanjut Sekda, untuk ASN kita adalah satu dalam wadah kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal maka sangat diharapkan untuk wajib memberikan pemahaman secara konperehensif kepada warga masyarakat agar tiidak terprovokasi dengan isu-isu hoaks dari pihak-pihak yang menginginkan situasi dan kondisi tanah tercinta ini tercerai berai.

Konflik yang terjadi di Papua bukan konflik agama, ras dan sara tetapi konflik ini terjadi karena masalah rasisme di Surabaya.

Oleh karena itu, sebagai ASN harus berpikir apa yang akan kita lakukan diatas tanah terjanji ini, Tuhan selalu mengurai. Kita diharapkan agar dapat menjaga keseimbangan, kehermonisan dan persatuan serta kesatuan di Papua. (005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.