Sebuah Gedung Milik Gereja Gerakan  Pantekosta Di Jayapura Ludes Terbakar

Oasepapua.id – Satu gedung yang terdiri dari kantin, paud dan rumah penjaga sekolah milik Gereja Gerakan  Pantekosta ( GGP)  PCC  di Jalan Baru Tobati Distrik Jayapura Selatan, Minggu (15/12) malam pukul 20.00 WIT, ludes terbakar.

Peristiwa ini, belum diketahui penyebabnya, namun dari keterangan saksi api pertama kali berasal dari dalam kamar tidur penjaga sekolah kemudian menjalar ke ruangan lainnya mengingat Bangunan tersebut terbuat semi permanen.

Untungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara kerugian material pasca kebakaran itu belum bisa ditaksir.

Dikutip Laman Resmis Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw,SH menerangkan kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan guna mengetahui pasti penyebabnya.

“Kami masih akan dalami peristiwa itu dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Minggu (15/12) malam.

Kata Kompol Marthin, menurut keterangan Saksi sumber api berasal dari Kamar yang terletak meteran listrik, namun belum diketahui apakah penyebabnya akibat konsleting listrik atau bukan.

“Gedung Kantin Paud,Pastori, Rumah Penjaga Sekolah berdinding Papan yang menyebabkan api dengan mudah membakar isi bangunan,” ucapnya.

Api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian setalah mobil pemadaman kebakaran dan aparat keamanan dibantu warga sekita mendatangi lokasi kejadian, “pungkas Kapolsek Jayapura Selatan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.