Rotasi Kapolda PB, Brigjen Herry Rudolf Nahak Diganti Brigjen Tornagogo Sihombing

Oasepapua.id Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi sejumlah perwira dari jabatan kepala kepolisian daerah, Jumat (6/12/2019). Salah satuya adalah jabatan Kapolda  Papua Barat (PB) Brigjen Herry Rudolf Nahak digantikan Brigjen Tornagogo Sihombing. Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey dikonfirmasi Media Jumad Sore.

Kabid Humas Polda Papua Barat, mengatakan bahwa Kebijakan mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

” Dalam surat itu,  Kapolda PB, yang dijabat  Brigjen Herry Rudolf Nahak digantikan Brigjen Tornagogo Sihombing, yang kini menjabat Dir Tipideksus Bareskrim Polri, untuk Herry Nahak akan menjadi Asops Kapolri.” Ungkapnya Mathias.

Ia mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi sejumlah perwira dari jabatan kepala kepolisian daerah ini adalah hal yang alamiah sebagai penyegaran dalam organisasi Polri.

Selain Kapolda, Lanjut Mathias ada beberapa perwira di tubuh polda PB juga  digeser diantaranya Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnebra yang kini mejabat Dansatbrimob Polda PB diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansatbrimob Polda Papua, dan jabatnya diganti AKP Semmy Ronny Thabaa Kabag RBP Rorena Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Eko Suprihanto yang menjabat Karorena Polda PB diangkat jabatan baru Karorna di Polda Maluku.

“Untuk mengisi jabatan itu adalah AKBP Switbertus Budhi Presatyo yang saat ini menjabat Kabag RBP Rorena di Polda Kalbar,” Ucapnya

Selanjutnya, AKBP Sahat Maruli Hamonagan Siregar diangkat menjadi Kopolres Manokwari Selatan, sebelumnya Maruli menjabat Ps Kabidhukum Polda PB.

” Yang terakhir AKBP Taswin Wadirpolairud Polda PB diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasiagaops Sops Polri,” Tuntasnya.

Untuk diketahui, dalam surat telegram Kapolri juga memutasikan empat kapolda lainnya yaitu, Pertama Kapolda Sumatera Utara: Irjen Agus Andrianto ditunjuk sebagai Kabaharkam Polri, posisinya digantikan ke Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

Kedua, Kapolda DIY: Irjen Ahmad Dofiri ditunjuk sebagai Aslog Kapolri. Posisinya akan digantikan oleh Irjen Asep Suhendar yang sebelumnya merupakan Aslog Kapolri.

Ketiga Kapolda Sumatera Barat: Irjen Fakhrizal menempati tugas baru sebagai analis kebijakan utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Toni Harmanto.

Yang Keempat Kapolda Sulawesi Tengah: Irjen Lukman Wahyu Hariyanti mendapat tugas baru sebagai analis kebijakan utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Tugas lamanya akan dilanjutkan oleh Irjen Syafril Nursal. (Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.