Perayaan Natal Oikumene Pemkab Sorong, Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang

Oasepapua.idPemerintah Kabupaten Sorong Senin (02/12), Pagi  melakasanakan Perayaan Natal Oikumene dengan tema Hidup sebagai Sahabat semua orang, yang berlangsung di Gedung Aimas Convention Centre (ACC).

Acara yang diawali dengan Liturgi Ibadah perayaan ini menyambut Natal dan Tahun Baru tersebut melibatkan Pimpinan OPD, TNI-Polri dan Masyarakat.

Bupati Sorong Johny Kamuru dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui tema Natal tahun ini yaitu Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15: 14-15) ini kiranya kita sebagai sahabat-sahabat Allah hendaknya dapat hidup damai berdampingan satu dengan lainnya. Kita sebagai makluk ciptaan Tuhan dapat menjadi contoh dan teladan bagi sesama dan dapat melaksanakan perintah Tuhan sesuai dengan ajaran Alkitab.

Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Sorong tahun 2019  bertujuan selain merayakan kelahiran Yesus Kristus juga, untuk mempererat tali persaudaraan bukan hanya internal umat Kristiani dalam segala profesi tetapi juga seluruh masyarakat Kabupaten Sorong.

” Lebih dari itu, perayaan Natal pada hari ini juga untuk memberikan respon atas kesempatan dari Allah kepada manusia dengan melakukan yang terbaik baginya dan bagi sesama dalam bidang profesi masing-masing baik selaku aparatur sipil negara TNI- Polri” Ungkap Johny.

Dengan demikian, Lanjut Dia, kita semua sebagai sahabat berarti kita sama-sama sesuai dengan apa yang tadi sudah disampaikan dan mari sama-sama bertanggung jawab untuk menjaga kenyamanan ini kedamaian kerukunan diwilayah ini.

” Untuk itu selaku kepala Daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh Forkopimda baik dari TNI-Polri,Tokoh Agama diantaranya ketua NU, para kyai Tokoh Hindu- Budha yang sempat melibatkan diri dalam perayaan ini untuk punya komitmen yang sama menjaga kedamaian ini akan terus tercipta kebaikan-kebaikan,” Tangkasnya

Ia juga mengajak marilah kita merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan yang terpenting adalah pemberian diri kita untuk semakin dekat dengan Sang putra Natal sebagai pemberi hidup bagi manusia mengalami perubahan dan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik.

”  Semoga dengan perayaan natal kali ini membawa umat manusia dalam dalam kondisi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya diharapkan persekutuan umat Kristiani di Kabupaten Sorong yang beraneka ragam menjadi kekuatan dalam kehidupan yang harmonis suasana yang Aman damai dan penuh persaudaraan merupakan modal yang penting dalam membangun dan memajukan kehidupan bangsa serta menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Sorong” Tuntasnya.(Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.