Pelaku Pembunuh Alm Simon Hara Tiba di Kota Sorong

Oasepapua.id– Tersangka BRS pelaku pembunuh Alm. Simon Hara tiba di kota Sorong, usai menyerahkan diri di Polsek Abepura, Jayapura, Polda Papua, pada Senin (24/6/2019).

Pelaku BRS diterbangkan dari Jayapura menggunakan pesawat Lion Air. Kini sudah tiba di kota Sorong tepatnya di Mapolres Sorong Kota, Selasa (25/6/2019), sekitar pukul 16:00 WIT.

Pantauan media ini, nampak pelaku BRS yang merupakan warga Kelademak 2, Distrik Kelaligi, Sorong Kota, saat digelandang masuk ke Mapolres Kota Sorong dengan mengenakan baju Kaus Kuning, celana jeans pendek, dan tak mengenakan alas kaki, dalam keadaan tertunduk pasrah dengan kedua tangan diborgol.

Sementara itu, saat tiba di Mapolres Sorong Kota disaksikan langsung pihak keluarga korban dan mangelurkan kata-kata kasar sebagai luapan emosi yang tidak terima dengan kekejaman pelaku yang tega membunuh korban.

Sarlota Karet Ibu kandung Korban kepada media menegaskan pihak Kepolsian untuk memberi hukuman yang sebarat-beratnya kepada pelaku.

“Kepada pihak Kepolisian Kota Sorong berikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku. Anak saya tidak berbuat salah dan saya juga akan menuntut dan segera polres tindaklanjuti,” Tegasnya.

Menurut Ibu Sarlota Anaknya (Alm. Simon Hara) merupakan salah satu sulung sebagai tulang punggung keluarga. ” Apa salah anak saya “, ujarnya

Selain itu, Pihak Polres sorong Kota akan segera menindaklanjuti kasus ini dan akan melakukan negosiasi maupun mediasi dengan pihak keluarga korban yang kurang puas.

“Kalau untuk proses pidana pasal 351 ayat 3 akan kita tindak lanjuti dan akan penuhi berkasnya,” Kapolres Sorong Kota Akbp Mariochristy P.S. Siregar, S.Ik. MH, pada Selasa Siang.

Selain Mario, pelaku yang diamankan baru satu orang yakni BRS dan pelaku lain sudah kita kantongi namanya dan saat ini masih dalam pengejaran. Dan pelaku pengerusakan di halte dom saat ini dalam proses.

Berita sebelumya, pada minggu malam 23 Juni malam Korban bernama Simon Hara , seorang Security di LNG Tangguh, Bintuni, ditemukan sudah tidak bernyawa di kawasan Puncak Bahari Kota Sorong.

Pelaku di amankan di Polsek BRS menyerahkan diri sendiri kepada pihak ke Abepura, Polda Papua dengan cara serahkan diri usai dirinya (pelaku) mendengar kabar bahwa Simon Hara (korban ) yang pernah dipukulinya meninggal dunia.

Dari pengakuan Pelaku di Polsek Abepura bahwa kejadian tersebut pada hari Senin 17 Juni lalu dirinya dalam keadaan mabuk dan memukul almarhum tindakan pemukulan dilakukan di sekitar kawasan Pelabuhan Sorong tepatnya di belakang kantor Pelindo.Pelaku kemudian Lanjutnya, berangkat ke kota Jayapura pada Rabu 19 Juni dengan menumpang KM Gunung Dempo. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.