Pantau Perkembangan Papua, Presiden Minta Kopolri Tindak Tegas Pelaku Rasisme

Oasepapua.id– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tetap setia memantau dan mengikuti perkembangan situasi keamanan di Papua dan Papua Barat setelah terjadi kericuhan kurang lebih selama 3 hari akibat dari rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.

Selain memantau perkembangan di tanah Papua, Presiden dua Periode ini meminta Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk menindak tegas pelaku tindakan diskriminasi ras dan etnis.

“Saya tetap setia mengikuti perkembangan yang ada di tanah Papua. Sekarang situasi sudah berjalan normal”, Kata Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait situasi ditanah papua di Istanah Kepresidenan Bogor Jawa barat Kamis (22/8/2019).

Dilangsir PR FM Berkaitan dengan pelaku tindakan diskriminasi Lanjut Mantan Gubernur DKI, sudah meminta Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk menindak secara hukum pelaku tindakan diskrimasi ras dan etnis.

Untuk permintaan maaf tambah mantan Wali Kota Solo sudah dilakukan dan ini menunjukan kebesaran hati kita bersama untuk saling menghormati dan menghargai sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air Indonesia.

Untuk diketahu Berdasarkan laporan dari Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang sedang berada di Papua, Presiden mengatakan tingkat pengamanan di Papua pun kini sudah diturunkan.

Lebih lanjut, Kepala Negara mengatakan akan mengundang para tokoh yakni tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dari Papua dan Papua Barat ke Istana, minggu depan untuk berbicara masalah percepatan kesejahteraan di Tanah Papua.(005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.