Optimalkan Fungsi dan Tugas Pelayanan Publik Distrik & Lurah Se Kota Sorong Ikut Raker

Oasepapua.id Wakil Wali Kota Sorong, dr. Hj. Pahima Iskandar mengungkapkan Kualitas kemampuan pelayanan publik di tingkat Distrik dan Kelurahan di Kota Sorong masih di bawah standar. Maka dengan itu diadakannya kegiatan Rapat Kerja kepala distrik dan Kepala kelurahan yang dilaksanakan di Hotel Mariat Kota Sorong, Kamis (28/11).

Kegiatan tersebut juga mendatangkan narasumber yang merupakan kepala Kecamatan Tambak Sari Kota Surabaya, Ridwan Mubarun untuk memberikan wawasan baru dalam menjalankan tugas dan fungsi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Para Kepala Distrik dan Lurah Se-Kota Sorong Ikuti Raker 2019

“Kegiatan diadakan supaya lurah, distrik tahu mengenai tugas-tugasnya sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan dan peraturan daerah tenang organisasi dan tata kerja Distrik dan Kelurahan Di kota Sorong,” ungkapnya saat diwawancarai usai membuka kegiatan Rapat kerja tersebut.

Oleh karena, Wakil Wali Kota berharap dengan kegiatan tersebut para kepala distrik dan kelurahan, mampu menjalankan fungsi perangkat pemerintahan disampaing itu, para distrik dan lurah juga harus paham agar wilayahnya daerah yang mana padat penduduk bisa diatasi dengan baik

Sementara itu, narasumber yang merupakan kepala camat Tambak Sari Kota Surabaya, Ridwan Mubarun di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa pihaknya diminta oleh pemerintah Kota Sorong untuk memberikan pemahaman terkait dengan pelaksanaan tugas keseharian di Kecamatan Tambak Sari agar bisa dikembangkan di Kota Sorong, dimana di dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

“Sehingga dengan adanya pembagian pengelaman tugas kami ini bisa memberikan suatu wawasan baru dan harapan baru yang tentunya bisa dilakukan baik di Kota Sorong,” ujarnya.

Hal yang telah mereka lakukan dan ada perubahan di Kota Surabaya, kata dia, yakni terkait dengan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), pembinaan pelaku usaha, dan juga terkait dengan pencarian warga yang miskin, dan juga terkait dengan pelayanan publik kepada masyarakat yang harus bersifat cepat sesuai denan kebutuhan masyarakat.(Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.