Operasi Zebra 2019 Selesai, Satlantas Polresta Sorong Jaring 349 Kendaraan

Oasepapua.id – Operasi Zebra Mansinam tahun 2019 yang berlangsung sejak 23 Oktober hiingga selesai pada 5 November kemarin, Satlantas Polres Sorong Kota (Polresta) berhasil mejaring sebanyak 349 kendaraan. Demikian diungkapkan KBO Lantas, Ipda Fajar Hayyi Novianti S.Trk  Kamis (07/11).

Menurut Novianti, ratusan pengendara yang terjaring selama operasi Zebra diantaranya TNKB  dan pajak mati.

” Jadi pelanggarannya rata-rata TNKB mati dan juga pajak mati” Ungkapnya

Untuk pelanggaran lain, kata Dia diantaranya pengendara yang tidak memiliki SIM mulai berkurang, pasalnya kesadaran  dari masyarakat sendiri mulai meningkat sehingga banyak masyarakat yang sudah memiliki SIM.

“Kalau SIM saya akui kesadaran masyarakat untuk memilki SIM sudah meningkat dan mau mengikuti tes, karena sekarang pembuatan SIM atau perpanjangan sudah menggunakan smart SIM jadi pendaftaran bisa dilakukan secara online dan pembayarannya langsung ke BRI,”imbuhnya.

Operasi itu digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara kendaraan bermotor dalam berlalu lintas. Di mana target yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Mansinam, dintaranya, para pengendara yang melawan arus saat berkendara, pengendara bermotor yang tidak memiliki SIM, TNKB mati serta kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi dengan STNK. (Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.