Lukas Enembe: Generasi Papua Lahir Untuk Membangun Papua Bukan Jadi Pemberontak

Oasepapua.id– Gubernur Papua, Lukas Enembe berharap generasi Papua yang akan lahir kedepan harus berpikir untuk membangun Papua bukan untuk jadi pemberontak.

Harapan orang nomor satu Papua ini dengan alasan agar masalah Nduga segera ditangani dengan sebaik mungkin supaya papua tidak akan melahirkan generasi pemberontak baru.

Lanjut Gubernur, dengan peristiwa Nduga ini, banyak warga masyarakat yang mengungsi akibatnya generasi yang lahir dalam situasi seperti ini yang nanti akan melahirkan generasi pemberontak baru.

“Generasi saat ini, ada kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Egiaus Kogoya, lahir dari generasi Kelly Kwalik, setelah Generasi Egianus mungkin 20 tahun lagi akan lahir pemberontak baru jika tidak ditangani dari sekarang,” jelas Gubernur Lukas di Gedung Negara Kamis (10/10/2019).

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur Lukas secara rutin sudah bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Nduga yang tetap aktif Menangani Nduga. Maka dari itu untuk menangani hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Nduga Mengalokasikan anggaran dari APBD untuk kepentingan masyarakat Nduga dan akan dikelolah secara baik demi untuk warga masyarakat Nduga. (Papua Today/005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.