Lewat Paripurna, Habel Yadanfle Resmi Pimpin DPRD Kabupaten Sorong Periode 2019-2024

Oasepapua.id  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong periode 2019-2024  akhinya menetapkan pimpinan definitif. Para pejabat yang terdiri dari 1 Ketua dan 2 Wakil Ketua ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Sorong, Masduki,  dalam Rapat  paripurna DPRD Kabupaten Sorong dalam rangka pengangkatan serta pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Sorong masa jabatan 2019-2024, Jumad (01/11) siang tadi.

Pelantikan pimpinan DPRD sendiri diselenggarakan setelah turunnya surat keputusan Gubernur Papua Barat Nomor 170/225/10/2019 tanggal 25 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan dewan periode 2019-2024 yang dilantik ialah pada posisi Ketua DPRD, Habel Yadanfle dari Partai Golkar, Wakil Ketua 1 Suwarji dari PDIP dan Wakil Ketua 2  Adam Syatfle dari Partai Demokrat.

Ketua DPRD, Habel Yadanfle (Tengah), Wakil Ketua 1 Suwarji (Kiri) dan Wakil Ketua 2  Adam Syatfle (kanan). FT.Paschal

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru memberikan ucapan selamat kepada para pimpinan Dewan yang akan menjabat dalam periode 2019-2024 mendatang. Ia berharap, membawa asprasi ke arah yang lebih baik baik lagi .

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Sorong mengucapkan selamat kepada pimpinan dewan yang terpilih periode 2019-2024. Di tangan merekalah nantinya akan munculnya kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” ungkapnya.

Johny  mengatakan bahwa pelantikan hari ini ini merupakan awal dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat khususnya pimpinan DPRD Kabupaten Sorong, sehingga nantinya tugas pokok dan fungsi DPRD dapat dijalankan secara maksimal. Dan juga diminta kepada seluruh unsur DPRD Kabupaten Sorong agar mampu untuk menjalin kemitraan dan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Daerah di wilayah ini.

” Untuk itu saya berharap saudara-saudari(DPRD red) yang merupakan miter Pemerintah untuk dapat bekerjasama dengan kepala daerah dan stakeholder lainnya bersama dalam mengontrol jalannya peraturan pembangunan pemerintahan guna mewujudkan kerjasama yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Sorong”

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sorong Habel Yadanfle menyatakan, dengan dilantiknya jajaran pimpinan DPRD ini, maka akan mengoptimalkan kinerja di jajaran dewan. dirinya belum bisa menentukan program-program lantaran belum terbentuknya alkap.

“Kita bentuk alkapnya dulu baru bisa kita sampaikan program dan rencana kami ke depan,” ucapnya

Namun begitu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan tugas dan fungsinya. Sehingga hal-hal yang menjadi tanggungjawab sebagai pimpinan maupun anggota DPRD segera berjalan.

“Kami teman-teman juga segera untuk bekerja keras. Semoga tugas yang kami emban ini menjadikan amanah dan kerja keras kita demi kesejahteraan rakyat,” imbuh dia.(PBe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.