Lagi, Seorang Anggota Brimob Jadi Korban Tembak Oleh KKB Di Nduga

Oasepapua.id Seorang anggota Brimob bernama Bharatu Lucky Hamdi menjadi sasaran tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali menembak aparat keamanan di Kenyam, Kabupaten Nduga.

Ia tertembak di bagian paha saat sedang melakukan pembersihan sekitar pos atau kurve di Kenyam. 

“Benar pada Sabtu (11/1) sekitar pukul 06.50 WIT terjadi penembakan terhadap anggota brimob yang sedang kurve di sekitar pos. Satu anggota terluka dibagian kaki,”  Ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. Kemarin

Kapolda mengatakan kondisi korban stabil dan saat ini sudah dievakuasi ke Timika, kabupaten Mimika, untuk mendapat perawatan intensif.

Ia membenarkan bahwa sesaat setelah penembakan, sempat terjadi kontak tembak namun KKB langsung melarikan diri ke dalam hutan.

Mengingat masih terus terjadi aksi penyerangan yang dilakukan KKB terhadap aparat keamanan, maka pihaknya berharap pemda setempat mengambil langkah proaktif apalagi KKB juga bagian dari warganya.

Sementara TNI-Polri akan mengambil langkah tegas terhadap kelompok tersebut karena sudah sangat meresahkan termasuk membuat masyarakat ketakutan.

“Hanya anggota TNI-Polri yang memegang senjata api, itupun tidak semua anggota. Warga sipil dilarang membawa senjata api,” kata mantan Kapolda Sumatera Utara. 

Bharatu Lucky, anggota Polda Maluku yang di BKO ke Polda Papua tertembak dibagian kaki dan dijadwalkan Minggu (12/1) akan dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan lebih lanjut. (Antara//*004)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.