Lagi, Polres Sorong Amankan Pengedar Sabu, Ini Modus Yang Dilakukan Pelaku!

Oasepapua.id– Polres Sorong melalui Satuan Narkoba berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial OS (30) di Jalan Ata Km. 12 Kota Sorong, Kamis (18/7) sekitar pukul 20.14 WIT yang diduga memiliki narkotika jenis sabu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Sorong, AKP Fahrial M Ginting, S.IK kepada Media, Senin (22/7).

Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Sorong, penangkapan OS dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat, terkait akan dilakukan transaksi narkotika jenis sabu. Transaksi narkotika kali itu, dilakukan dengan cara membuang barang bukti (BB) atau sistem tempel BB ditempat yang telah disepakati oleh para pelaku.

“Modus yang digunakan adalah transaksinya sistem tempel. Yaitu dengan cara meletakkan Narkoba di suatu tempat kemudian diambil oleh pemesannya,” Jelas Ginting.

Diketahui Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang disepakati yakni di Jalan Ata Km 12 Kota Sorong yang kemudian dilakukan pemantauan disekitar TKP. Hingga OS terlihat mengambil pembungkus rokok yang diduga berisi BB berupa 2 bungkus pelastik bening berukuran kecil.

“Tersangka langsung kita amankan setelah diduga mengambil barang tempel tersebut,” Pugkasnya

Tersangka lalu diamankan bersama dengan BB, 2 bungkus pelastik bening, pembungkus rokok Marlboro dan HP merek Samsung ke Mapolres Sorong untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan menjalani pemeriksaan urin yang hasilnya negatif.

“Iya hasilnya negatif, tapi yang bersangkutan tetap diamankan untuk dilakukan sidik lebih lanjut,” Kata Kasat Narkoba Polres Sorong.

Atas tindakan yang dilakukan OS dengan dugaan menguasai, menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu, OS dikenakan Pasal 114 ayat 1 tentang UU Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Miliar. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.