Kunker Ke Papua Barat, Wamen PUPR Tinjau Pembangunan Infrastruktur Tambrauw

Oasepapua.id – Minindaklanjuti kunjugan kerja di wilayah Papua Barat, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur di kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, Rabu (12/2/2020).

Wamen PUPR, Jhon Wempi Wetipo didampingi oleh Bupati Tambrauw Gabriel Asem, Komandan Korem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Yulius Selvanus, dan para kepala Balai di lingkungan Kementrian PUPR Wilayah Papua Barat meresmikan empat sekolah dasar yang dibangun Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat.

Selain itu, meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas Bupati, Wali Bupati, rumah susun, dan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara pemerintah kabupaten Tambrauw.

Wamen juga meninjau pembangunan sejumlah ruas jalan dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Distrik Fef ibukota kabupaten Tambrauw.

Wamen PUPR, Jhon Wempi Wetipo didampingi oleh Bupati Tambrauw Gabriel Asem,tinjau pembangunan Kantor DPRD Tambrauw.ft.Istimewa

Wamen Jhon Wempi Wetipo mengatakan, kementerian PUPR berkomitmen membangun infrastruktur jalan, jembatan, air bersih, dan perumahan rakyat di wilayah terdepan dan terluar sebagaimana instruksi presiden.

Karena itu, kata Wamen, kunjungan di Fef ibukota kabupaten Tambrauw yang baru tersebut guna melihat apa yang dapat dilakukan oleh Kementerian PUPR untuk kemajuan infrastruktur kabupaten itu.

Menurut dia, Kementerian PUPR telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun dan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara pemerintah kabupaten Tambrauw.

“Kunjungan ini pula untuk mengumpulkan data-data guna penyelesaian pembangunan jalan trans Papua Barat agar daerah-daerah provinsi tersebut terkoneksi,” ujarnya.(PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.