KPP Sorong  Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Di Maluku

Oasepapua.id– Gempa yang  berkekuatan magnitudo 6,5, beserta rangkain gempa lainnya yang memakan korban jiwa  dan kerusakan gedung maupun rumah penduduk di Maluku Tengah menjadi perhatian bagi seluruh warga Indonesia. Salah satunya Komunitas Pecinta Polri (KPP) Sorong, Papua Barat.

Membantu mengurangi beban para korban  KPP Sorong yang dketuai oleh Ivan Rusli Rolobessy S.Pd, menyerahkan bantuan berupa uang tunai di Desa Tial Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Kepada media Oasepapua.id, Ketua KPP Sorong  Ivan Rusli Rolobessy S.Pd, megatakan  bantuan tersebut yang dikumpulkan KPP dari para donatur yang ada di Kabupaten Sorong.

Menurut Ivan, kegiatan sosial penggalangan dana ini sudah menjadi aktivitas rutin KPP ketika ada musibah bencana di daerah-daerah.

” Ketika mendengar ada bencana alam yang merenggut korban jiwa, serentak kami langsung menggalang donasi untuk disumbangkan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita terkena musibah” Ucapnya.

Bantuan itu Kata Ivan, diserahkan kepada  kurang lebih  150 Kepala Keluarga (KK) yang berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Dirinya Sorong kepada perwakilan keluarga.

” Pada Minggu, 6 Oktober 2019 kami  menyalurkan bantuan kemanusiaan di 4 titik pengungsian yakni  di Desa Tial, Kecamatan Salatuhu” Ungkap Ivan

Saat ini, lanjutnya warga Tial mengungsi di lima titik aman, salah satunya adalah gunung Hulunglare yang jumlah pengungsinya sekitar 300 jiwa. Dengan tersebarnya pengungsi tersebut, menyebabkan pemberian bantuan tidak merata karena belum adanya koordinator bantuan yang tepat di desa Tial

Dengan bantuan Ivan berharap dapat meringangankan beban para korban.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat membawa manfaat. Mungkin secara nominal tidak seberapa, tapi kepedulian terhadap sesama ini yang bagi kami sangat bernilai. Kami sangat melihat mereka bisa tersenyum,” kata Ivan. (pBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.