Korpri Pemkot Sorong Peduli Anak Yatim

Oasepapua.id Momentum memperingati HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada tanggal 29 November kemarin, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam korps pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kota Sorong  melakukan kegiatan bhakti Sosial dengan menyambangi anak yatim piatu disejumlah panti asuhan di Kota Sorong, Selasa (03/12/2019).

Panti asuhan yang mendapat santunan yakni Panti Asuhan Al-Amin Muhammadiyah (Putri), panti Asuhan Bukit Hermon, Asrama Putri Dr.FC Kamma Sorong, Panti asuhan Usdatara, dan  Panti Asuhan /pondok pesantren Emeyedore.

Usai penyerahan, Asisten 1 Setda Kota Sorong, Rahman mengatakan santunan ini merupakan bentuk kepedulian ASN yang tergabung dalam Korpri se-Kota Sorong, kita berikan  kurang lebih ada 5 Panti Asuhan baik itu yang muslim maupun yang Nasrani.

” Ini sebagai wujud kepedulian kita, dan teman-teman ASN di seluruh Kota Sorong, dengan mengumpulkan secara sukarela dan tidak membatasi, dalam bentuk sembako dan juga ada biaya dalam berupa uang,” Ungkapnya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan pada lima panti asuhan ini yaitu  beras, Indomie,  telur,  minyak goreng, gula, susu, sabun serta pakaian.

” Untuk total bantuan dari data tadi kurang lebih  1 ton beras, indomie kurang lebih 200 karton dan kita bagikan merata untuk kelima panti asuhan” Kata Rahman

Iapun berharap santunan dan bantuan ini dapat memberikan nilai tambah dalam kehidupan mereka, khususnya bagi masa depannya.

” Kegiatan saling berbagi ini, dapat memunculkan semangat kepekaan ASN, untuk  kepedulian terhadap teman-teman  yang kurang mampu ataupun yang kurang beruntung lah, dengan harapan kedepan kegiatan seperti ini bisa terus kita pertahankan kalau bisa kita tingkatkan dalam skala yang lebih besar.” Tuntasnya. (Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.