Karnaval Santa Claus Di Kota Sorong, Ramaikan Pencanangan Bulan Natal 2019

Oasepapua.id– Suasana Menjelang Perayaan Natal semakin terasa khususnya di berbagai daerah yang ada di Papua Barat. Salah Satunya di Kota Sorong.

Kemeriahan menyambut laihirnya Sang Juruselamat Yesus Kristus, dengan dilaksanakan  Karnaval Santa Claus yang diikuti sebanyak 60 Peserta tergabung dari kelompok pemerintahan, gereja, lembaga pendidikan dan TNI/Polri,  pencanangan bulan Natal 2019 Kota Sorong, Senin (2/12).

Ketua panitia penyelenggaran Karnaval, Drs. Anton Sagrim saat di wawancara di sela-sela kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut menandakan perdamaian di Kota Sorong dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat melaksanakan karnaval Santa claus.

“Ini adalah suatu ciri khas kota Sorong setiap tahun dalam rangka menyambut kelahiran sang juruselamat Tuhan Yesus Kristus yang lahir untuk membawa kedamaian bagi umat manusia di seluruh dunia, sehingga perlu disambut dengan gembira agar membawa kedamaian bagi kita khususnya kota Sorong,” ujarnya Anton.

Akhir dari karnaval, kata dia, akan dilakukan pembakaran lilin dan kembang api secara bersama oleh seluruh peserta dengan tujuan untuk menerangi perdamaian bagi masyarakat Kota Sorong. “Sehingga dengan adanya karnaval dan puncak pembakaran lilin di harapkan dapat membawa kedamaian bagi seluruh masyarakat Kota Sorong dalam menyambut hari raya Natal sebagai hari kelahiran sang Juruselamat,” tuntasnya.(Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.