Kapolda Papua: Otak Perusuh Di Wamena, Wajah Tak Layak Dikatakan Pelajar

Oasepapua.id– Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan hasil penyelidikan ditemukan bahwa banyak saksi mata menyebutkan otak perusuh di Wamena wajah tak Layak jika dikatakan pelajar atau pelajar usia dewasa.

“Banyak saksi mata sebut pelaku berseragam Sekolah namun wajahnya tak layak dikatakan pelajar usia dewasa”, Kata Kapolda Asal Fak-fak

Lanjut Mantan Kapolda Sumatra Utara ini, usia otak perusuh tersebut tak seusia remaja dan pelajar pada umumnya. Selain itu, pelaku tersebut berpenampilan menggunakan seragam sekolah, berambut panjang serta brewokan. Hal inilah yang meragukan, jika pelaku tersebut masih berstatus pelajar.

Untuk itu, Pihak kepolisian daerah Papua akan bekerja sama dengan Cyber Mabes Polri untuk mencari pelaku rangkaian rusuh di Papua.

Tambah Kapolda, selain pelaku perusuh yang akan dicari pihaknya juga akan bekerja keras untuk menangkap oknum penyebar hoaks yang belum tertangkap.

Untuk diketahui, sudah 12 orang di tetapkan terjadi rusuh di Wamena sedangkan rusuh di Jayapura 7 orang berstatus pelajar di tetapkan tersangka dan merupakan pentolan KNPB. (KabarPapua/005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.