Kapolda Papua Ingatkan Personil Jangan Lengah Jalani Tugas, Ini Ancaman Nyata!

Oasepapua.idKapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengingatkan kepada seluruh anggota kepolisian, baik yang organik di Polres Mimika dan bantuan kendali operasi (BKO) untuk tidak lengah dalam melaksanakan tugas dan dengan situasi yang ada.

“Ancaman di daerah ini nyata bukan tidak nyata. Karenanya, saya minta kalian jangan lengah,” kata Kapolda dalam himbauannya saat apel konsolidasi yang digelar di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Minggu (14/10)

Dikutip Seputar Papua, beberapa waktu lalu, Kapolda bersama Pangdam XVII Cenderawasih melakukan kunjungan ke Tembagapura untuk mengecek situasi, mulai dari Kimbeli, Waa-Banti, dan lainnya. Serta melakukan pengecekan terhadap kondisi satuan tugas (satgas),l Nemangkawi, Aman Nusa, dan Amole. 

“Saya pikir banyak hal yang sudah dilihat dan dirasakan. Dan masih ada kekurangan dan hambatan, Tapi luar biasa anggota dan pimpinannya masih memberikan dedikasi yang tinggi,” katanya.

Kapolda menegaskan,  berdasarkan informasi, saat ini sudah ada sekelompok orang bersenjata di pedalaman mengarah ke Mimika. Karenanya, dirinya mengimbau dan meminta aparat kepolisian untuk tidak lengah dalam melaksanakan tugas.

“Kalau mereka (kelompok bersenjata) sudah masuk ke kota, dan sampean-sampean (kalian anggota Polri) lengah dan ngantuk, maka lewat sampean-sampean,” ujarnya. 

Dikatakan Kapolda, polisi harus bisa membedakan mana orang biasa dan  yang luar biasa Melalui pandangan mata bahasa tubuh dan lainnya. Kalau lewat bahasa, polisi yang bukan dari daerah asal terindikasi kelompok bersenjata tidak akan mampu berkomunikasi.

“Dengan gerakan tubuh pasti anda punya feeling, arena dikomunikasikan, diawasi, dan ditempel secara ketat. Saya yakin kalian punya kemampuan untuk itu. Dan semoga keadaan di daerah ini berangsur-angsur kondusif,” tuturnya (sumber SeputarPapua.)**OP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.