Kampung Malagufuk Salah Satu Ikon Wisata Di Kabupaten Sorong

Oasepapua.id Kampung Malagufuk, Distrik Makbon, akan dijadikan salah satu ikon wisata di Kabupaten Sorong. Demikian sambutan Bupati Sorong Johny Kamuru, saat meresmikan Eco Village Gapura dan Homestay di lokasi wisata alam Malagufuk, Selasa (11/02).

Bupati menjelaskan, daya tarik wisata alam Malagufuk adalah keberadaan satwa liar yang langka. Seperti kawanan burung cendrawasih, kasuari, mambruk, rangkong,  dan sebagainya yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Bupati Sorong Johny Kamuru, saat meresmikan Eco Village Gapura dan Homestay di lokasi wisata alam Malagufuk. (Ft.istmewa)

Bupati Sorong berharap,  ekowisata di Kampung Malagufuk dapat menjadi salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Sorong,  dan mempelopori konsep wisata publik ramah lingkungan di Papua Barat.

Acara ini ditandai dengan pengguntingan pita,  yang disaksikan oleh Kabag Humas Setda Juan Flora Adeltje, Kepala Kampung Malagufuk serta masyarakat setempat serta para jurnalis yang turut meliput jalannya acara.

Ia juga mengimbau,  masyarakat dapat terus menjaga lingkungan sekaligus meningkatkan pelayanan agar perekonomian mereka juga terus meningkat dan kesejahteraannya dapat terwujud.( HumasKabsor))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.