Kalahkan Papua Brothers FC, Setda Kabupeten Sorong Juarai Piala Saf’Com VII 2019

Oasepapua.id- Piala Super SAF’Com VII 2019 menjadi milik Setda Kabupaten Sorong. Setda Kabupaten Sorong berhasil menaklukkan Papua Brothers Fc dalam partai final yang berlangsung di Stadion Wonbik, Kabupten Sorong, Papua Barat, Minggu (29/9/2019)

Seperti disaksikan, sejak menit-menit awal, tempo permainan cukup tinggi. Baik Papua Brothers Fc maupun Setda Kabupaten Sorong saling jual beli serangan hingga permainan babak pertama selesai.

Papua Brothers FC, (Kiri/Baju Kuning) dan Setda Kabupeten Sorong (Kanan/Baju Merah) Juarai Piala SAF’Com VII 2019..Foto Paschal Oasepapua.id

Masuk pada babak kedua, tingginya tempo permainan masih berlangsung, hingga membuat laga puncak ini cukup banyak diwarnai pelanggaran. Laga panas ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Setda Kabupaten Sorong.

Senentara Ketua penyelenggara sekaligus Presiden SAF’Com Auguste C. R. Sagrim saat diwawancarai mengatakan piala Super SAF’Com VII 2019 mengatakan bahwa tim Setda Kabupaten Sorong telah merajai empat kali juara sejak dimulai ternamen piala Super SAF’Com tersebut.

” Untuk Setda Kabupaten Sorong memnag sanagat spesialis di Saf’Com ini mereka sudah empat kali menempatkan juara satu, memang tim tersebut sangat tangguh dan cantik dalam permainan bola kaki ini,” Ungkapnya seraya mencupakan selamat kepada sang juara Setda Kabupeten Sorong, minggu malam.

Sepak bola ini kami gagas dengan tujuan mendorong potensi pemuda berbakat yang ada di Papua ini dalam bidang bola kaki, agar terus dibina mental dan bakatnya untuk terus berkarir baik itu di daerah hingga ke tingkat nasional. Tambahnya

Pertandingan ini, lanjut Auguste diikuti sebanyak 15 tim dengan teknik permainan setengah kompetisi yang berlangsung selama kurang lebih 2 minggu.

” Harusnya diikuti oleh 16 ataupun lebih, itu dari Jayapura, mereka sudah memberikan komfirmasi dari 2 atau 3 bulan lalu karena situasi disana belum kondusif sehingga mereka minta maaf tidak hadir dan kemudian yang ikut dipertandingan ini hanya 15 tim.,” Ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua tim ya pengisian sampai dengan semifinal hingga final.

” Kepada mereka yang tidak sempat sampai di partai final,8 besar, hingga semifinal selaku presiden Saf’Com menyampaikan terima kasih untuk semua yang partisipasi untuk pertandingan ini berjalan sampai yang berakhir dengan baik tanpa adanya satu konflik konflik,” Ucapnya.

Selain itu, la juga menyampaikan juga kepada pihak-pihak yang ikut terlibat untuk mensupport kita dalam kegiatan ini. Dari kehadiran mereka juga mendukung sehingga pertandingan berjalan baik hingga final.

Dirinya juga menghimbau kepada para olaragawan baik kepada tim-tim pertandingan di Saf’Com untuk terus berjuang, dengan harapan bukan hanya berakhir dalam tunamen di tahun ini, namun masih akan terus berlanjut di tahum-tahun yang akan datang, dan bahkan pihaknya akan menggaskan lagi Saf’Com Cup untuk usia anak-anak.

Pengalungan medali Oleh Bapak Yohanes Sagrim didampingi Presiden Saf’Com Auguste C R Sagrim.ft paschal Oasepapua.id

Pantauan media, usai pertandingan dilanjutkan acara penyerahan piala serta medali dan uang pembinaan kepada para kedua tim baik itu pemain terbaik, top score,dan kiper terbaik.

Untuk diketahui juara 1 oleh tim Sekda Kabupaten Sorong mendapatkan hadiah satu piala bergilir dan dan satu piala tetap disertai uang pembinaan senilai Rp 15 juta. Sementara itu runer oleh Papua Brothers, mendapat satu piala tetap dan uang pembinaan sebanyak Rp 10 juta.

Hadiah lain, kategori kiper terbaik, dan top skor diraih oleh tim Papua Brothers, sementara pemain terbaik dari tim sekda Kabupaten Sorong, masing-masing mendapatkan piagam dan uang pembinaan senilai Rp 1 juta. (PbE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.