Kalah Dari MU, Chelsea Lakukan Perubahan Skuad Saat Menjamu Liverpool

Oasepapua.id– Setelah menelan kekalahan pada laga perdana Liga Inggris musim ini, Chelsea kembali melakoni laga penuh bergensi dengan menjamu rekan Club senegaranya Liverpool dalam pemperebutkan Piala Super Eropa yang akan berlangsung, Kamis (15/08) pukul 04.00 dini hari nanti.

Pada pertandingan antara juara UEFA dan Liga Champions ini, Pelatih Chelsea Frank Lampard harus lebih jelih memasukan line up pemain demi mendapatkan trofi tersebut.

Pada laga menjamu MU, beberapa pemain yang diturunkan Lampard menuai kritikan dari sang mantan pelatih The Blues Jose Mourinho.

Mou mempertanyakan atas kebijakan mantan pemain Chelsea tersebut yang memasukan nama pemain seperti Mason Mount, Andreas Christensen dan Tammy Abraham dalam skuad inti saat menjamu MU di Old Traffod.

Pelatih berjulukan The Special One ini menilai kurangnya jam terbang ketiga pemain tersebut sehingga menjadi permasalahan dan mengakibatkan kekalahan telak 4-0.

Berikut 4 Perubahan yang harus di lakukan Chelsea saat menjamu Liverpool nanti..

Pertama sosok Kurt Zouma.

Zouma adalah mata rantai yang lemah di lini pertahanan Chelsea karena penampilannya yang canggung memberikan kebebasan Manchester United dan menghasilkan dua gol. Kepergian David Luiz dan Gary Cahill, Chelsea dibiarkan tanpa opsi yang kuat untuk posisi bek tengah. Tetapi kembalinya Antonio Rudiger yang fit pada hakan memberi Chelsea stabilitas yang sangat dibutuhkan di pertahanan saat menghadapi M Salah dan kawan-kawan.

Selain itu, Fikayo Tomori, yang juga bermain di bawah Lampard di Derby County musim lalu, dapat dianggap layak ditandemkan bersama Rudiger dalam pertandingan di Istanbul nanti.

Kedua N’Golo Kanté

Ia harus memulai pertandingan melawan Liverpool dan bisakah pemain Prancis tersebut membentuk poros ganda bersama Jorginho dalam formasi 4-2-3-1. Kovacic juga dapat dianggap sebagai pilihan mengingat penampilannya yang mengesankan melawan United. Dia adalah sosok yang memberikan kontribusi banyak dalam pertandingan di Old Traffod dan menyelesaikan lebih banyak umpan kunci daripada pemain lain dalam pertandingan.

Ketiga Peran Pulisic.

Sangat mengejutkan ketika melihat Pulisic tidak dimasukan dalam skuad inti pada pertandingan melawan United, terutama setelah kampanye pra-musimnya yang mengesankan. Pulisic harus memulai permainan dan membentuk barisan penyerang bersama dengan Ross Barkley dan Pedro.

Keempat Sang Penyerang Tammy Abraham.

Diberi tanggung jawab nomor 9 minggu lalu, tampak agak kehilangan kontak dengan Old Trafford. Meskipun memberi United ketakutan di babak pertama dengan upayanya mencetak gol yang membentur tiang gawang, permainan Abraham kurang memiliki pengalaman dan kedewasaan. Dalam pertandingan Liverpool, Chelsea dapat memulai dengan opsi berpengalaman di Oliver Giroud atau bahkan Michy Batshuayi, yang bisa lebih klinis di depan gawang.

Perubahan ini yang harus diperhatikan sang juru taktik Chelsea demi meraih kemenangan di Istanbul-Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.