HUT Ke 74 TNI, Kapolda Papua Beri Kejutan Kepada Pangdam XVII Cenderawasih

Oasepapua.id– Bertempat di Makodam XVII Cenderawasih, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memberikan Surprise di HUT TNI ke-74, Sabtu (5/10).

Kedatangan Kapolda Papua, mendapatkan sambutan hangat Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab bersama Kasdam Brigjen TNI Irham Waroihan.

“Ini sebagai lambang dan kasih  kami terhadap TNI,” ujar Paulus saat memberikan ucapan HUT TNI di Makodam XVII/Cenderawasih.

Ia berharap, kerja sama antara TNI dan Polri bisa terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Papua.

” Saya mewakili Pimpinan tertinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Seluruh Jajaran Polda Papua, Pejabat Utama Polda Papua serta Bhayangkari mengucapkan selamat HUT TNI yang ke-74 semoga selalu eksis, selalu jaya dan kompak.” Ucapnya

Sementara Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Inf Herman Asaribab mengaku terkejut atas ucapan yang diberikan Kapolda Papua.

“Saya terkejut karena saya kira Kapolda datang untuk mengikuti upacara tapi ternyata memberi kejutan, terima kasih,” katanya.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw awalnya merencanalan kejutan tersebut ke kediaman Pangdam XVII/Cenderawasih, namun ternyata yang bersangkutan sudah berada di Makodam.

Karenanya Kapolda yang membawa sebuah kue berukuran besar, sekitar pukul 07.00 WIT langsung menuju ke Makodam XVII/Cenderawasih.

Pada pukul 08.00 WIT upacara peringatan HUT TNI ke-74 dilakukan di Lapangan Sepakbola Kodam XVII/Cenderawasih.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan Syukuran HUT TNI ke-74 di Halaman Makodam XVII/Cenderawasih. (*004)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.