Heboh, Warga Temukan Jenazah Bayi Kembar Yang Dibuang di Kali Selamat Datang Timika

Oasepapua.id- Sabtu (25/5/2019) sore, warga sekitar Kali Selamat Datang, Timika, Papua, dihebohkan dengan penemuan jenazah bayi kembar.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Agung Ananta, Sabtu kemarin. mengatakan pihak kepolian menduga jasad bayi kembar itu ditemukan dalam keadaan mengambang tersebut baru saja dilahirkan dan dibuang. Sebab masih ada tali pusar menempel.

“Diperkirakan baru saja lahir dan langsung di buang,” kata AKP Gusti yang dikutib dari seputar Papua Minggu (26/5/2019).

Dijelaskannya, polisi yang tiba di TKP, kemudian melakukan olah TKP, dan mengevakuasi bayi kembar berjenis kelamin perempuan tersebut ke kamar jenazah RSUD Mimika.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan guna mencari pelaku yang tega membuang bayi kembar malang yang tak berdosa ini.

“Langkah pertama kami memeriksa para saksi yang mengetahui awal kejadian,” ujar Gusti.

Sementara itu, kedua bayi kembar dimakamkan sudah dimakamkan hari ini (Minggu) pada pukul 14.00 WIT di Tempat Pemakaman Umum (TPU) SP 1, Distrik Iwaka.

Juru bicara RSUD Mimika Luky Mahakena, mengakan sebelum dimakamkan, pihak rumah sakit telah melakukan visum terhadap bayi kembar tersebut.

Selanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Sosial untuk dilakukan pemakaman. Usai berkoordinasi, jenazah bayi kembar itu dimakamkan di TPU SP 1.

“Dimakamkan secara negara oleh Dinsos melalui berita acara hukum Polres Mimika,” kata Luky. (SP/OP. Red. 005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.