Hasil Pilkades Desa Mausambi, Yoseph Baso Terpilih Jadi Kapala Desa

Oasepapua.id  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 159 Desa di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah selesai diselenggarakan hari Senin (02/11) kemarin. Salah satu di Desa Mausambi, Kecamatan Maurole, Calon Kepala Desa dengan Nomor urut 03 atas nama Yoseph Baso terpilih jadi Kepala Desa, setelah mengalahkan 3 calon lainnya dalam Pilkades tersebut.

Rekapitulasi akhir digelar halaman Kantor Desa Mausambi dengan disaksikan langsung para calon.

Berdasarkan data yang dihimpun Media Oasepapua.id, calon Kades (03) Yoseph Baso unggul dengan jumlah suara 280, kemudian Nomor urut (04) Paulus Meda 157 Suara, disusul  (02) Fiklarius Dapi 122 Suara dan diikuti Nomor (01) Desi Darius Saba 104 Suara.

Hasil perhitungan Pilkades Mausambi. Ft. Paschal Bani.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Udin saat dikonfirmasikan wartawan Oasepapua.id, Selasa (03/12) siang, mengungkapkan bahwa proses pelaksanaan  pemilihan kepala desa pergantian antar waktu Desa Mausambi, Kecamatan Maurole ini relatif berjalan aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah,  proses pemungutan suara dan penghitungan suara telah usai dilaksanakan dengan lancar dan calon dengan nomor urut 03  atas nama Yoseph Baso terpilih menjadi Kepala Desa Mausambi yang baru Periode 2020-2026,” terang Rahim Ali.

Dirinya berharap terpilihnya Kepala Desa baru kedepan bisa menjalankan roda pemerintahan Desa lebih baik.

Sementara itu, Kepala Desa terpilih Yoseph Baso saat dikonfirmasi mengungkapkan, ” Pertama saya bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, yang kedua saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat  Desa Mausambi yang telah mendukung, dan  saya diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memipin desa Mausambi di enam tahun kedepan,” Ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa di Desa Mausambi terdiri dari tiga Dusun yaitu Mausambi, Detuwane dan Detuara. Sebagai visi dan misi yang akan dilaksanankan selama kepemimpinannya adalah secara transparansi, yang mana dalam menjalankan roda pemerintah serta anggara secara transparansi kepada publik, kemudian Reformasi sistem aparatur Desa dan melaksanakan kegiatan pembangunan secara menyeluruh dan merata untuk setiap wilayah Dusun.

Untuk itu, lanjut Yosep Baso, setelah nanti resmi di lantik, Ia memohon pada semua elemen masyarakat untuk mensuport dan berjuang bersama sama membangun Desa Mausambi sesuai visi dan misinya.

” Saya berharap agar nantinya.semua warga bisa berkerja sama untuk saling membangung komunikasi, bergotong royong maju bersama demi Desa tercinta ini, hilangkan rasa benci, dengki dan iri, agar bisa saling menghormati sesama dan terus membangun Desa” Pungkas (Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.