Hari Ini KEK Sorong Diresmikan, Dance: Akan Disaksikan Jokowi

Oasepapua.id- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Sorong akan diresmikan hari ini, Jumad (11/10/2019). Peresmian ini akan dilakukan oleh Menkoordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Hal ini diungkap, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Baperlitbang) Provinsi Papua Barat, Dance Sangkek SH.

Menurut Dance, Peresmian ini akan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Video Conference, karena dalam waktu yang bersamaan, juga akan dilaksanakan peresmian Palapa Ring di 5 lokasi berbeda yakni Merauke, Sorong, Bintuni dan Rote serta Sabang.

Untuk diketahui, Palapa Ring adalah proyek pembangunan jaringan serat optik nasional untuk kebutuhan telekomunikasi, yang akan menjangkau sebanyak 34 provinsi, 440 kabupaten/kota diseluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer serta kabel daratan sejauh 21.807 kilometer.

“Pada saat video conference nanti, semua aktivitas kegiatan di KEK harus tersaji, karena peresmian di Sorong ini menjadi agenda kedua Presiden dua periode dan akan di relay secara nasional. Waktunya terbatas, jadi bagaimana proses peresmian ini dapat terkoneksi dengan baik,” kata Dance.

Pantauan Oasepapua.id, sekitar pukul 10:13 WIT rombongan Menko Perekonomian bersama rombongan dari Jakarta serta didampingi Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati Sorong Johny Kamuru tiba di tempat peresmian KEK, disambut dengan tarian. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.