Geger,Warga Sentani Temukan Dua Granat Aktif Di Lokasi Bekas Banjir Bandang

Oasepapua.id –  Warga Kampung Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura digegerkan penemuan dua granat aktif oleh pekerja proyek relokasi kawasan perumahan terdampak banjir bandang, Jayapura, Papua, Senin (4/11).

Kedua granat ditemukan dalam kondisi terkubur dan sudah berkarat. Belum diketahui asal usul granat yang ditengarai masih aktif tersebut, sementara aparat Polres Jayapura masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dikutip Dari Pospapua,Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Senin malam  membenarkan temuan dua granat aktif di lokasi bekas banjir bandang, Sentani, Jayapura. 

“Granat ini ditemukan tadi siang dan telah ditindaklanjuti oleh anggota piket jaga Polres Jayapura,” kata Kamal.

Diuraikannya, penemuan granat ini berawal dari laporan pengawas proyek relokasi perumahan korban banjir bandang di Kampung Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Mereka mengaku menemukan dua granat aktif di lokasi relokasi.

Setelah laporan diterima, petugas Polres Jayapura langsung mendatangi lokasi dan kemudian mengamankan area dari aktifitas masyarakat karena sangat berbahaya,” terang mantan Wakapolresta Depok ini.

Tim Gegana Brimob Polda Papua telah mengamankan dua granat temuan masyarakat. “Kedua granat telah diamankan dari masyarakat karena sewaktu-waktu dapat meledak,” katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Jayapura agar melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan granat maupun bahan peledak lainnya. “Kami apresiasi masyarakat yang telah melaporkan temuan granat. Kami harap kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik,” harapnya. (Red004)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.