Gara-gara Fary Francis 6 Calon Ketum PSSI di Usir

Oasepapua.id- Mochamad Iriawan akhirnya terpilih sebgai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/2019).

Namun sayang terpilihnya pria yang biasa dipanggil Iwan Bule ini diwarnai pengusiran terhadap 6 calon ketua umum dari sekertaris jenderal Ratu Tisha.

Keenan nama tersebut diantaranya, Fari Francis, Fitriyasa, Yesayas Oktavianus, Sarman El Hakim, Benny Erwin dan Aven Hinelo. Sedangkan Ketum PSSI sebelumnya La Nayla Nyalla Mattalitti menarik diri dari kongres PSSI.

Menurut Vijaya Fitriyasa, diusirnya ke 6 calon Ketua PSSI ini disebabkan beberapa intrupsi oleh salah satu kandidat Fari Djemi Franscis yang tidak pernah ditanggapi saat kongres berlangsung.

“Fary intrupsi soal beberapa isu namun tidak ditanggapi”, ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakn oleh Yesayas Oktavianus. Dirinya merasa kongres tersebut tidak fair dan mencium aroma kecurangan.

” Kongres ini sudah diatur dan dimenangkan oleh satu orang. Ketika Fary ingin intrupsi malah dihentikan”, ungkapnya.

Sebanyak sebelas nama yang diusul, pria yang pernah menjabat Kapolda Metro Jaya periode 2016-2017 ini menang mutlak dengan raihan 82 suara.(sumber:berbagai media)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.