Fornas Ke-5 Di Samarinda, PERBAFI Papua Barat Kirim Satu Atlet Binaraga

Oasepapua.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Sorong, Fanik Tehupiory  melepas Atlet Binaraga dibawah binaan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Papua Barat untuk  mengikuti ajang Federasi Olah raga Rekreasi Nasional (Fornas) ke 5 di Samarinda Kalimantan Timur.

Fornas ini akan berlabgsung pada tanggal 15 hingga 18 November 2019 mendatang.

Fanik dalam arahannya pihaknya memberikan motifasi dan semangat agar bisa menyiapkan mental dan fisiknya agar bisa menampilkan yang terbaik membawa nama Baik Papua Barat dan khususnya Kota Sorong.

Ia juga meminta doa restu dari masyarakat Kota Sorong lebih khusus pecinta olahraga Binaraga agar perwakilan yang dikirim ini bisa tampil maksimal di Samarinda karena di sana pasti akan bersaing dengan daerah lainya yang tentunya memiliki pengelaman yang luar biasa sehingg Papua Barat juga tidak kalah saing dan berhasil masuk pada yang terbaik.

“Semoga dengan ketewakilan atlet kita ini dapat memotivasi para atlit binaraga yang lainya di Kota Sorong agar terus berlatih agar bisa tampil di ajang nasional,” harapnya.

Sementara itu ketua umum PERBAFI Papua Barat, Natalia Makmun menjelaskan bahwa hanya satu orang yaitu bernama Agus yang ikut pada ajang Fornas yang baru pertama kali digelar secara nasional tersebut.

Kata dia, satu orang atlet yang dikirim mewakili Papua Barat ini dari kategori Man Fitnes dari lima kategori yang dipertandingkan.

“Yang akan dipertandingkan adalah kelas Man Fitnes, Man Sport model, Man Spot Model, Woman Fitnes dan women Sport model. Dan kita masuk di kelas Man Fitnes,” ungkapnya.

Dalam persiapan, lanjut dia, untuk Papua Barat sudah maksimal persiapannya dan siap menampilkan dan menunjukan yang terbaik bagi di ajang Nasional tersebut dan optimis akan berhasil keluar sebagai juara.(PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.