DPRD Kabupaten Sorong Dikuasi Golkar

Oasepapua.id– Partai Golongan Karya (Golkar) masih perkasa untuk memperoleh kursi terbanyak dari partai lainnya pada Pemilu 2019 untuk pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Sorong. Dari jumlah total kursi DPRD yakni 25 orang, Golkar dapat meraih sebanyak 7 kursi di 3 daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sorong.

Hal ini berdasarkan keputusan yang dibacakan, Ketua KPUD Kabsor Adomince Y. Pandori pada  rapat pleno Terbuka dalam rangka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sorong Periode 2019-2024 di Pemilu April Tahun 2019, yang berlangsung di Hotel Aquarius Aimas, Senin (22/7).

Suara sah yang diperoleh partai Golkar dari dapil 1,2  dan 3 sebanyak 17696.  Namun dari Dapil 1 Sorong sebanyak 2 orang, yakni Mawardi Nur dan Margaretha Karangan, Dapil 2 sebanyak 2 orang, Adam Klow SH dan Habel Yadanfle serta Dapil 3 sebanyak 3 orang, yakni Rasimin SE, Yuanis Trisetyo Utami dan Heri Purwanto.

Selain Golkar, urutan kedua diraih Partai PDIP. Dalam perolehan suara yang ditetapkan KPUD secara keseluruhan berjumlah 9599 suara dengan kursi yang diraih  5 kursi, yakni 2 kursi dari Dapil Sorong 1, 1 kursi dari Dapil Sorong 2 dan 2 kursi dari Dapil Sorong 3.

Di bawah Golkar dan PDIP, ada Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang masing-masing mendapat jatah 3 kursi. Sementara partai lain yang berhasil mendudukkan politisinya duduk di parlemen Kabsor adalah PKB (1 kursi), Partai Nasdem (2 kursi), Partai Berkarya (1 kursi), Partai Perindo (1 kursi), PAN (1 kursi) serta PBB (1 kursi).

Diketahui,  Rapat Pleno Terbuka dalam rangka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sorong Periode 2019-2024 di Hotel Aquarius Aimas, Senin siang hingga selesai berjalan aman. Dari hasil pleno yang ditetapkan KPUD Kabupaten Sorong, pihak Perwakilan partai peserta pemilu yang hadir dalam Rapat Pleno tersebut menyetujui keputusan itu, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan hasil Pleno Terbuka tersebut. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.