Di Perbatasan RI-RDTL, Ada Pihak Yang Kirim BBM ke Timor Leste Demi Keuntungan Pribadi

Oasepapua.id– Satgas Pemtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/Kj menerima informasi dari warga masyarakat setempat bahwa ada pihak-pihak tertentu yang melaksanakan pengiriman BBM (Bensin) keluar daerah demi keuntungan pribadi.

Berbekal informasi dari warga tersebut, pihak Satgas langsung bertindak cepat untuk melakukan pengendapan di titik-titik lokasi yang dicurigakan.

Hasil pengendapan tersebut pihak satgas berhasil menggagalkan dan menemukan BBM jenis bensin berjumlah 8 jirigen di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Letkol (Inf) Ikhsanudin Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ saat ditemui media Nttonline mengatakan pengiriman BBM Ini dilakukan oleh oknum tertentu karena adanya selisih harga BBM di Indonesia dengan harga BBM di Timor Leste, sehingga situasi tersebut dimanfaatkan oleh oknum masyarakat tertentu yang tak bertanggungjawab demi keuntungan pribadi.

Lanjut Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, di wilayah perbatasan Belu dengan negara tetangga Timor Leste rawan, terjadi tindakan penyelundupan, terutama penyelundupan BBM yang dilakukan oleh warga masyarakat Indonesia maupun Timor Leste.

Untuk di ketahui personel Pos Nunura Satgas Yonif Raider 142/KJ yang dipimpin Danpos Nunura Letda Inf Irawan Yudhi Prasetyo berhasil menggagalkan pengiriman Bahan Bakar Minyak sebanyak 8 jirigen atau sekitar sekitar 280 liter jenis Bensin/Premium Ke RDTL. (004)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.