Desa Fafinesu A TTU, Sukseskan Pemilihan BPD

Oasepapua.id – Desa Fafinesu A, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ,Provinsi NTT, sukses dalam melaksanakan pemilihan Badan Permusyarawaratan Desa (BPD).

Suksesnya pemiliha tersebut, melewati proses tahapan demi tahapan dengan usaha keras panitia yang bekerja ekstra siang dan malam, dan juga tidak terlepas dari peran masyarakat yang ada, baik di Desa maupun melalui Media sosial, yang selalu aktif memberikan sumbangsi pikiran dan pendapat yang pada akhirnya berhasil memilih 7 orang BPD yang merupakan figur terbaik dan kepercayaan masyarakat Fafinesu A.

Tahapan pemilihan BPD, Desa Fafinesu A, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ,Provinsi NTT. Ft istmw,

Dari 7 orang BPD terpilih Desa Fafinesu A tersebut adalah Kondradus Manus, Lusia Lona, Martinus Neno, Paulus Haki, Yulianus Taek, Mersiana Naikteas, dan Mathilda Uspupu, yang terpilih dari 3 dusun yang berbeda yakni 3 orang perwakilan dari Dusun 1, 2 orang perwakilan dusun 2, dan 2 orang lainya dari perwakilan dusun 3.

Seperti yang terpantau di salah satu group media sosial facebook “Forum Komunikasi Tuanakaf Obe” yang merupakan wadah dimana seluruh masyarakat yang bukan hanya saja berdomisili di Desa Fafinesu A, namun juga yang berada di luar Desa tersebut juga ikut memberikan ucapan selamat dan mengapresiasi. Dengan penuh harapan agar bisa menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat sebaik mungkin sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai BPD dalam mengawasi proses pembangunan Desa ke depannya.

Diketahui bahwa ke-7 orang BPD tersebut terpilih berdasarkan musyarwarah bersama masyarakat dari 3 Dusun di di Desa tersebut yang baru dilaksanakan sekitar 2 hari yang lalu, dan tinggal menunggu saja keputusan internal BPD terpilih untuk mengamanatkan Nahkoda kepemimpinannya untuk melanjutkan kepada tahapan puncak dimana para figur pilihan terbaik masyarakat Desa Fafinesu A dikukuhkan untuk secara resmi melaksanakan tugas amanah rakyat di Desa.(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.