Desa Aewora Alokasikan DD Untuk Tata Kawasan Ini

Oasepapua.idPemerintah Desa Aewora, telah mengalokasikan Dana Desa(DD) pada tahun anggaran 2020 untuk menata salah satu kawasan yang menjadi spot pariwisata populer  yaitu Anabara. Daerah wisata ini terletak tepatnya diwilayah Pantai utara, Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Ende, NTT.

Kepala desa Aewora Yulius Mangu saat ditemui di kediamannya, Rabu (12/02/20), mengungkapkan bahwa titik fokus penataan spot wisata Enabara ini sebagai salah penyangga utama pariwisata yang saat ini sudah banyak di kenal luas oleh wisatawan baik itu mancanegara maupun domestik.

Lebih lanjut mantan ketua PPK Kecamatan Maurole itu menjelaskan bahwa proses pengalokasian Dana Desa tersebut untuk menata kawasan tersebut yang mana sebagai komitmen dalam merealisasikan janji kampanye dalam perhelatan pilkades kemarin.

“Saya tahu betul apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat desa Aewora” konsep saya setelah ini selesai ditata, Pemerintah desa akan menyerahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk di kelolah dengan sharing profit untuk peningkatan PAD” Ungkapnya.

Sementara itu, Slesh Baba selaku orang yang dipercaya untuk mendesain kawasan ini mengatakan bahwa yang akan di bangun adalah, portal,jalan masuk, area parkir, kamar ganti, lopo – lopo, dan kampung Nangawuwu akan kita jadilan Comunity Base Tourisme (CBT) atau Wisatawan Berbasis Masyarakat untuk mengetahui kehidupan masyarakat setempat.

Salah satu orang muda desa Aewora Arkadeus Aku Suka ketika dimintai komentarnya terkait pengembangan kawasan ini menjadi salah satu spot wisata mengaku antusias dan merespon positif konsep yang ditawarkan oleh kepala desa.

Dirinya berharap setelah ini terbentuk pengelolah mampu menciptakan iven, dan melakukan promosi promosi yang mampu meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

” Jadi area Anabara tidak lagi dijadian tempat balap liar, ketika tempat ini harus dijaga, di tata dan kelolah secara baik. (AAS//PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.