Denmako Pasmar 3 Gelar Peringatan Hari Nusantara 2019

Oasepapua.id Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Soeharijadi, S.E pimpin upacara peringatan Hari Nusantara Ke 19 tahun 2019 bertempat di lapangan Apel Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong Papua Barat. Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kasimin Denma Pasmar 3 Mayor Mar Budi Santoso. Jumat (13/12/2019)

Kegiatan tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, lalu menyanyikan lagu mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta upacara, dan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Serda Mar Moch. Rizky Ubaidillah serta pembacaan Deklarasi Djoeanda oleh Serda TTU Yohanes Javaniko.

Denmako Pasmar 3 gelar Upacara Peringatan Hari Nusantara. Dok. penerangan Pasmar 3

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Pasmar 3 mengatakan,  peringatan hari nusantara ini bertujuan menggaungkan kembali semangat perjuangan para bapak bangsa dan pahlawan kita dalam mewujudkan  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang pertama kali dicetuskan dalam “Deklarasi Djoeanda” tanggal 13 Desember 1957.

‘’Mari kita jadikan momentum Hari Nusantara ini sebagai langkah untuk mempertebal semangat kebhinekaan  dan tetap melaksanakan pembangunan nusantara dalam mengelola wilayah maritim, pesisir hingga perbatasan pulau-pulau terluar sebagai bagian dalam upaya menjaga kedaulatan bangsa dalam bingkai NKRI”, Pungkas Wadan Pasmar 3

Turut hadir dalam upacara tersebut para Asisten Danpasmar 3, Dandenma Pasmar 3, para Paban staf Pasmar 3, Kasiops Denma Pasmar 3, dan perwira staf serta seluruh anggota Denmako Pasmar 3.(pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.