Demi Pelayanan Maksimal, PLN UP3 Sorong Resmikan Mobil PDKB

Oasepapua.id- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong, Papua Barat resmikan mobil tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sentuh langsung guna meningkatkan pelayanan secara maksimal. Kegiatan launching dan mulai mengoperasionalkan mobil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan) Sentuh Langsung, di halaman Kantor PLN UP3 Sorong, Kamis (10/10).

Manager PLN UP3 Sorong Albert Safaria mengatakan tim PDKB merupakan tim khusus PT PLN (Persero) yang terlatih untuk lakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator serta konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik.

“Tim PDKB semacam pasukan khusus bagi PLN untuk melakukan pemeliharaan seperti penggantian isolator, pemasangan tiang sisip dan lainnya tanpa harus memadamkan listrik di sekitar lokasi pekerjaan.” ucapnya dilansir dilaman Resmi Facebook PLN UP3 Sorong.

Ia mangatakan bahwa pihak PLN menyadari bahwa masih banyak kejadian padam terencana akibat pekerjaan PLN. dengan adanya tingkat risiko yang sangat tinggi, tim PDKB juga berkomitmen untuk selalu patuh pada Instruksi Kerja (IK) dan berkomitmen Zero Accident dalam setiap pekerjaan.

Dengan hadirnya tim PDKB jadi bukti keseriusan pihak PLN dalam menjaga kontinuitas dan mutu pelayanan listrik, karena suplai energi listrik ke pelanggan tidak dihentikan saat dilakukan pemeliharaan. Ini tentu sejalan dengan semangat PLN menuju perusahaan kelas dunia.

Dengan beroperasi kendaraan dan tim ini diharapkan dapat mengurangi jumlah padam terencana untuk pekerjaan-pekerjaan yang bisa diatasi oleh PDKB.

Untuk diketahui Acara peresmian atau launching mobil PDKB Sentuh Langsung, juga dilaksanakan simulasi penggunaan mobil PDKB dengan uji peralatan dan kesiapan sesuai dengan ketentuan Standar Perusahaan Listrik Negara (SPLN) yang berlaku.(PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.