Bupati JK Minta Kinerja ASN Makin Meningkat di 2020

Oasepapua.id–  Pemerintah Kabupaten Sorong menggelar apel Gabungan mengawali Tahun baru 2020, Apel yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Sorong pada Senin (14/01/2020), dipimpin langsung Bupati Johny Kamuru. (JK)

Dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Gabungan ini merupakan sebuah momentum yang tepat untuk kita lebih bersemangat dan memotivasi diri dalam pelayanan publik dan pembangunan daerah di Kabupaten Sorong.

Apel Gabungan Pemkab Sorong(OP)_Paschal

“Saya meyakini, kita semua memiliki semangat baru sebagai sebuah energi baru dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan selama tahun 2020 yang merupakan tanggung jawab moral kita kepada masyarakat Kabupaten Sorong tercinta.” Terang Bupati yang disapa Bupati JK.

Selanjutnya bupati menambahkan bahwa 
sepanjang 2 tahun lebih masa pemerintahannya terus berusaha untuk lebih inovatif, integratif, efektif, efisien, dan akuntabel sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada kesejahteraan dan kelangsungan hidup masyarakat Kabupaten Sorong dengan tetap merujuk pada visi, misi,dan program sebagai kontrak sosial pemerintah dengan seluruh masyarakat Kabupaten Sorong.

Dalam kesempatan ini, bupati juga menyinggung masalah LPPD yang harus segera disiapkan untuk penyusunan LAKIP. Untuk itu bupati memberikan apresiasi kepada Sekda dan semua jajarannya atas prestasi yang luar biasa sehingga Kabupaten Sorong mendapatkan hasil penilaian dari Kemenpan & Reformasi Birokrasi dengan predikat sangat memuaskan di antara seluruh Pemerintah Kabupaten di Provinsi Papua Barat, Provinsi Papua, Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara.

Lanjut Bupati, Pencapaian tersebut antara lain disebabkan oleh kebijakan daerah atas pelaksanaan program tunjangan penambah penghasilan bagi seluruh aparatur daerah yang telah dimulai pada tahun 2018 lalu. 

“Sekalipun kinerja umum dari Pemerintah Kab.Sorong sudah semakin membaik, namun hasil monitoring atas pelaksanaan TPP tersebut, menunjukan masih sangat perlunya seluruh aparatur untuk meningkatkan hal – hal seperti: Kedisiplinan waktu kerja dan hasil kerja pegawai. ini bukan asal absensinya, tetapi hasil kerja atau kinerja yang terukur; Motivasi kerja pegawai yang memberikan nilai tambah kepada hasil yang bermanfaat bagi OPD sehingga berdampak baik kepada rakyat sebagai penerima manfaat pembangunan, dan efisiensi anggaran yang berdampak nyata pada kinerja pembangunan daerah dan pelayanan publik di Kabupaten Sorong.” Tegas bupati

Terkait Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 28 tahun 2019 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, Bupati meminta Sekretaris Daerah untuk melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kemenpan-RB terkait pelaksanaan penyetaraan jabatan fungsional. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.