Bupati JK  Lepas 186 CJH Kabupaten Sorong

Oasepapua.id- Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si atau yang akrab disebut Bupati JK melepas secara resmi 186 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 1440/ 2019 M untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

Pelepasan 186 orang CJH ditandai dengan penyerahan bendera rombongan yang berlangsung di Aula Kantor Agama Kabupaten Sorong , Kamis (18/7).

Hadir dalam acara pelepasan haji tersebut kapolres sorong, ketua MUI kabupaten Sorong, Kabag Humas Setda kabupaten Sorong, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sorong. Para Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan Bank yang bekerja sama dengan panitia Keberangkatan jemaah haji dan para Pejabat di Lingkungan Kementrian agama Kabupaten Sorong

Dalam sambutannya Bupati Sorong mengucapkan selamat dan mengharapkan para calon haji dapat menjalankan ibadah Haji dengan baik. selain itu boupati mengharapkan calon jemaah haji dapat memberikan kesan yang baik. karena para jemaah haji bukan hanya pergi beribadah namun juga membawa nama baik daerah dan terutama nama baik bangsa Indonesia.

“Saya berharap para Jemaah haji juga medoakan pemimpin di kabupaten Sorong, Doakan Bapak JK tapi juga doakan Pak Suko agar dapat bekerja dengan baik melayani masyarakat” kata Bupati

Sementara Kepala Kantor Agama Kabupaten Sorong, Jonny Sandang, S.E Melaporkan bahwa jemaah Haji Kabupaten Sorong Tahun 2019 ini sebanyak 186 Orang, 90 orang Laki laki dan 96 orang perempuan dan jemaah haji tertua berusia 100 Tahun dan yang termuda berusia 24 tahun.

” Dari 190 quota yang didapat ada 3 jemaah mutasi Jawa Timur, dan satu jemaahnya lagi saat ini sedang di opname di Rumah Sakit Sele Besolu Kota Sorong.: Sebutnya.

Jemaah haji Kabupaten Sorong akan tergabung dalam Kloter 20 dan terbang. Rencananya Sabtu 20 Juli rombongan akan menuju Embarkasi Makassar dengan menggunakan Sriwijaya Air. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.