Besok,Di Kabupaten Ende NTT Gelar Pilkades Serentak, Ini Kandidat Cakades Dari Mausambi

Oasepapua.id  Sebanyak 159 desa di Kabupaten Ende,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Senin 02 Desember 2019, akan melaksanakan Pemilhan Kepala ( Pilkades) serentak.

Informasi yang dihimpun Media Oasepapua.id, dari Ketua Panita pelakasana Pilkades di Kecamatan Maurole, Desa Mausambi, Ahmad Udin mengatakan persiapan menjelang pemungutan suara pada Pilkades besok ( Senin 02/12 red) telah matang.

” Untuk persiapan dari kami Panitia sudah matang seperti  tempat pemungutan suara (TPS) dan perlengkapan lainnya,” Ungkap  Ahmad Udin saat dikonfirmasi lewat via telepon selular, Minggu (01/12) Malam.

Menurut  Ahmad Udin, total keseluruhan Pilkades serentak di Kabupaten Ende sebanyak 159 Desa, untuk kecamatan Maurole sebanyak 9 Desa termasuk Desa Mausambi.

Di Desa Mausambi sendiri, Lanjutnya  yang mencalonkan diri maju dalam pilkades ini ada 4 orang Calon Kepala Desa (Cakades).

” Yang mencalonkan diri diantaranya Nomor urut (01) Desi Darius Saba (Petahana) berasal dari Dusun Detuwane, Nomor urut (02) Fiklarius Dapi (Dusun Detuara), (03)Yosep Baso (Dusun Mausambi) dan (04)Paulus Meda (Dusun Detuwane),” Sebutnya.

Calon Kepala Desa Mausambi, Kabupaten Ende,NTT.

Dengan terselenggaranya Pilkades ini, selaku Ketua pelaksana mengajak seluruh masyarakat Desa Mausambi untuk menyambut baik dan sama-sama mendatangi Kantor Desa melakukan pemilihan, sesuai pilihannya masing-masing, karena siapa yang terpilih nantinya untuk menentukan dalam membangun Desa lima tahun kedepan adalah pilihan masyakatnya sendiri.

Dia juga berharap ketika pemilihan berlangsung, untuk bersama-sama saling menghargai keputusan  pemilih serta menjaga keamanan sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Ketua Panitia Pelaksana Pilkades,Ahmad Udin (Kiri Baju Putih ) didampingi Trisno Tongge Selaku Kaum Muda Desa Mausambi.

Sementara itu, mewakili Kaum muda Desa Mausambi Trisno Tongge mengatakan sangat  mendukung akan terselenggaranya Pilkades yang berlangsung besok.

Ia mengatakan bahwa,para pemuda-pemudi baik dari kalangan mahasiswa dan pekerja, memiliki harapan dan pesan untuk disampaikan kepada kepala desa yang terpilih nanti.

” Kami akan selalu terus mengawal  kontestasi demokrasi Desa Mausambi sampai siapa yang akan terpilih nanti.” Tegas Trisno Tongge

Ia berharap sebagai kaum muda yang progresif, menginginkan  dalam penentuan pilihan kades ini, untuk itu harus melihat kandidat yang benar memiliki niat dalam merubah Desa Mausambi agar melanjutkan kerja sebelumnya, baik dari pertama desa ini di bentuk dengan tujuan membangun demi kesejateraan desa dan masyarakatnya, Harap Trisno Tongge .(Pbe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.