Bapati JK :  Kepala Kampung Harus Bekerja Profesional

Oasepapua.id Para kepala kampung se-Kabupaten Sorong diminta bekerja profesional dalam mengelola dana desa karena begitu bekerja di luar aturan akan berhadapan dengan hukum.

Hal itu disampaikan Bupati Sorong Johny Kamuru saat melantik 12 kepala kampung  pada enam distrik (kecamatan) di wilayah kerjanya, Senin

Pada kesempatan itu, Bupati juga meresmikan Kantor Distrik Hobard dan  Puskesmas Hobard, serta melakukan  berbagai kegiatan untuk menyukseskan visi dan misi Kabupaten ini.

“Saya berharap fasilitas pemerintah yang dibangun ini dapat dimanfaatkan sesuai peruntukkannya. Fasilitas itu diberikan demi pelayanan kepada masyarakat yang tinggal di kampung-kampung  setempat,” kata Bupati yang disapa akrabnya dengan sebutan Bupati JK seperti dilansir Humas Kabupaten Sorong

JK menjelaskan, untuk terwujudnya visi pemerintah kabupaten Sorong, kepala Distrik dan pegawainya serta petugas kesehatan di Puskesmas agar dapat memanfaatkan bangunan yang telah menjadi aset Pemerintah tersebut dengan baik.

Ketika kantor Distrik Hobard dan Puskesmannya digunakan dengan secara optimal maka pelayanan Pemerintahan mau pun kesehatan terlaksana dengan baik.

“Jabatan Kepala Kampung merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh amanah,”katanya.

Dengan begitu, diharapkan para kepala kampung dapat mengelola dan memanfaatkan dana kampung secara  benar dan optimal di bidang infrastruktur pendidikan juga kesehatan. Sehingga, hasil pembangunan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Rombongan yang mendampingi Bupati Kamur dalam kunjungan kerja tersebut , adalah Asisten 3 Setda, Staf Ahli SDM, Staf Ahli Pembangunan. Juga, Kepala BKDD, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas. Hadir pula Kepala Distrikse-Klabra Raya, Kepala Distrik se-Sayosa Raya, Kapolsek Beraur, serta Danramil setempat. (RedPBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.